PT Pertamina Persero Sebut Masyarakat Yang Tidak Memiliki Kode QR  Hanya Dilayani 20 liter Pemelian BBM per hari

  • Whatsapp
PT Pertamina Persero Sebut Masyarakat Yang Tidak Memiliki QR Code Hanya Dilayani 20 liter Pembelian BBM per hari. Bulletin/Foto: Andi)

Bulletin.id, PT Pertamina Persero menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan QR Code melalui aplikasi My Pertamina Di kota palu untuk mendapatkan BBM bersubsidi. 

Penerapan pembelian bahan bakar solar bersubsidi menggunakan QR Code melalui aplikasi My Pertamina di Kota Palu ini mulai dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menjelaskan masyarakat dapat mendaftarkan kendaraan miliknya melalui website subsiditepat.mypertamina.id kemudian diverifikasi dan mendapatkan QR Code sebagai tanda bahwa mereka berhak mendapatkan BBM subsidi.

“Adapun masyarakat yang belum memiliki QR Code, akan tetap dilayani dan mencatat Nomor Polisi Kendaraan dengan pembatasan pembelian hanya sebanyak 20 liter per harinya,” ungkap Fahrougi, Senin (09/01/2023). 

Sekaitan dengan hal itu, Walikota Palu Hadianto Rasyid mengungkapkan sangat mendukung langka pertamina dalam menerapkan pembelian BBM bersubsidi menggunakan QR Code untuk jenis solar, dengan adanya hal ini oknum yang bermain, tidak lagi dapat berbuat banyak dikarenakan, pembelian harus sesuai dengan batasan tertentu yang telah ditetapkan. 

“Harapannya, melalui QR Code penyaluran BBM bersubsidi akan tetap tepat sasaran dan pengontrolan dapat lebih mudah,” ujar hadianto. 

Saat ini total ada 71 Kabupaten-Kota di Indonesia yang akan menerapkan transaksi QR Code dalam pembelian BBM Bersubsidi, dan Kota Palu merupakan salah satunya.(Bulletin/indra)

Berita Pilihan :  Andi Nur Lamakarate Tegaskan Komitmennya Optimalkan Pelaku Usaha di semua Sektor 

Pos terkait