Antusias Pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Membeludak 

  • Whatsapp
Sosialisasi peluncuran hari pengumuman dan pendaftaran penyelenggara adhock PPK dan PPS

Bulletin.id,Antusias para  Pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  di hari pertama ternyata Membludak, jumlah pendaftar mencapai 788 orang. 

Komisioner KPU Sulteng, Sahran Raden mengungkapkan, per tanggal 20 November 2022 sampai pada Pkl 21:00 rekapitulasi jumlah pendaftar PPK dilaporkan mencapai 788 orang. Terbanyak di kabupaten parigi moutong sebanyak (140) orang. 

Jumlah pendaftar PPK di Kabupaten Donggala sebanyak 88, Sigi 74. Morowali 21 orang, toli toli 84 orang banggaai 124 orang, Tojo una -una 72 orang, Banggai Laut 29 orang, Poso 68 orang, Bamggai Kepulauan 43 orang, Buol 60 orang, dan Kota Palu sebanyak 99 orang. 

Sajran menjelaskan bahwa dari antusias jumlah pendaftar di hari pertama dibukanya pendaftaran PPK, hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat cukup tinggi untuk menjadi PPK pada Pemilu 2024.

“Secara nasional, dalam waktu 11 jam 40 menit ada 49 ribu pelamar PPK.” Tutur Sahran. 

Untuk pendaftaran PPK sendiri komisi pemilihan umum, menyiapkan atau membuat aplikasi SIAKBA. Di tautan kpu.go.id. Melalui aplikasi ini pendaftar PPK dan PPS bisa melakukannya sendiri.

“Bisa dilakukan dari rumah atau dari mana saja sepanjang memiliki perangkat seperti komputer atau laptop dan terhubung dengan internet,” Pungkasnya. (Bulletin/Ana) 

Berita Pilihan :  PPK dan PPS Diberi Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Gunakan SIDALI Dan E-Coklit 

Pos terkait