Pimpin Apel Pagi, Wali Kota Minta Kepala  Sekolah Ciptakan Manajemen Yang Baik 

  • Whatsapp

Bulletin.id, Memimipn apel pagi yang dilksankan di halaman kantor Dinas pendidikan dan kebudayaan kota palu , Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meminta kepala sekolah untuk menciptakan manajement yang baim di sekolah masing masing.

Walikota Palu menyampaikan bahwa para kepala sekolah harus menciptakan manajemen yang baik dan hebat di masing-masing sekolahnya.

“Kalau ini dibangun dengan baik, maka semua akan mengikut termasuk masalah prestasi. Kalau kita hanya fokus masalah prestasi, kita tidak akan memandang semua hal. Mana anak yang hebat itu saja yang kita olah. Sekarang tidak lagi seperti itu” Kata Wali Kota Palu

Sekolah ibarat etalase kecil sebuah daerah, sehingga kalau ingin menciptakan masyarakat yang kuat harus diciptakan dari sekolah.

Kepala sekolah tidak lagi bekerja secara individual yang cerdas tetapi juga harus bekerja secara team work yang cerdas.

Pergeseran fungsi dan peran kepala sekolah dalam mengelola sekolah mengharuskan adanya tuntutan kepala sekolah yang aktif, kreatif, dan inovatif. 

“Dengan kata lain, kepala sekolah dituntut harus proaktif dan mampu melakukan perubahan-perubahan di sekolah yang mampu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah” 

Bahkan sebagai bentuk apresiasi, kepada para kepala sekolah yang berprestasi juga akan mendapatkan penghargaan berupa kegiatan magang di sejumlah daerah.

Di Kesempatan tersebut, Walikota Palu juga memberikan penghargaan kepada 34 sekolah di kota Palu yang meraih predikat sebagai sekolah penggerak.(Bulletin/Jup) 

Berita Pilihan :  Festival Film Pelajar, Sulteng 2024 Ajang Unjuk Kreasi Pelajar di Dunia Perfilman 

Pos terkait