BPOM  Gencar Lakukan Pengecekan Makanan Dan Minuman   

  • Whatsapp
BPOM Gencar Lakukan Pengecekan Makanan Dan Minuman. (Bulletin/Foto:Ci)

PALU,BULLETIN.ID, – Menjelang idul fitri 1444 H  Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Palu  bersama dinas kesehatan dan Disperindag, gencar melakukan sidak. Sidak kali ini dilakukan  ke beberapa pusat perbelanjaan dan toko parcel yang ada di Kota Palu Guna mengecek keamanan pangan Jelang lebaran 2023,Senin(10/4/2023).

Dari pantauan terlihat petugas tengah mengecek makanan dan cemilan si sejumlah pusat perbelanjaan diantaranya hypermart,kemudian menyusuri toko parcel di Jalan Gajah Mada Dan berakhir di Retail yang ada di jalan Basuki Rahmat. 

Diketahui  dari pemeriksaan ditemukan pangan Kadaluarsa dan rusak . 

Kepala BPOM Palu Agus Riyanto mengatakan selama ramadhan menjelang Idul Fitri Bpom gencar melakukan pengecekan makanan dan minuman secara langsung. 

“Tim kami rutin melakukan pengecekan yaitu dan fokus pada tiga hal yaitu tidak ada izin edarnya, produk rusak, dan kadaluarsa.” Ujarnya. 

Agus menyebutkan dari 5 sarana yang di lakukan pemeriksaan ditemukan 1 sarana yg ditemukan Pangan  kedaluarsa dan kemasan rusak(namun blm kedaluarsa). 

“Saat diperiksa ada ditemukan kedaluarsa 2 bungkus cemilan dan Rusak 1 satu tetrapak yang tergabung dalam susunan kemasan.Tambahnya dan nantinya akan kami musnahkan” Tambahnya.

Agus menuturkan akan melakukan pembinaan kepada pemilik toko yang telah ditemukan produk tidak lulus syarat edar. 

 Pemeriksaan kemanan pangan menurut Agus tidak hanya dilakukan di kota Palu namun juga di beberapa kabupaten seperti parigi, Morowali dan Donggala. ***

Berita Pilihan :  Idul Adha, Palu Grand Mall Bagikan Hewan Qurban untuk Warga Sekitar

Pos terkait