Event Tahunan Yang Digelar Pengurus Besar Alkhairaat Jadi Ajang Promosi Daerah 

  • Whatsapp
Event Tahunan Yang Digelar Pengurus Besar Alkhairaat Jadi Ajang Promosi Daerah. (Bulletin/Foto: Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi menutup pelaksanaan Festival Raodhah tahun 2023 pada Rabu, 03 Mei 2023 di Kompleks Alkhairaat Pusat, Kota Palu.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny menyampaikan bahwa Jalan Sis Aljufri memiliki kenangan tersendiri bagi dirinya, karena jalan tersebut merupakan tempat bermain dirinya saat kecil dulu.

“Sejak kecil saya selalu dibawa oleh orang tua untuk mencium tangan Guru Tua, dan Alhamdulillah saat itu beliau masih menyapu-nyapu kepala kami. Mungkin inilah berkah dari Guru Tua, sehingga saya bisa berdiri di sini sebagai Wakil Wali Kota,” katanya.

Ia menyebut bahwa dirinya tidak bisa memungkiri kalau doa dari Guru Tua maupun seluruh Pengurus Besar Alkhairaat itu sangat makbul, terutama buat seluruh masyarakat Kota Palu.

Wakil Wali Kota menyampaikan rasa syukurnya, selama empat hari Festival Raodhah dan Haul ke-55 Guru Tua dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Menurutnya, event tahunan yang digelar oleh Pengurus Besar Alkhairaat Pusat, Kota Palu itu dapat mempromosikan daerah hingga ke tingkat Nasional.

“Ada kerangka aksi yang lebih konkret kita akan lakukan demi memajukan kebudayaan dan pariwisata khususnya di Kawasan Religi Sis Aljufri Kota Palu,” ungkapnya.

Festival Raudhah dan Haul Guru Tua ini, lanjut Wakil Wali Kota merupakan momentum yang menegakkan kembali perjuangan Guru Tua, untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan Islam serta menumbuhkan perekonomian umat Islam khususnya yang berada di Kota Palu.

“Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Pengurus Besar Alkhairaat, atas kedatangan di Kota Palu,” ungkapnya.

Berita Pilihan :  Mahasiswa FKIP Untad Gelar Praktik Massage di Rumah Jurnalis

Pos terkait