SMP Negeri 11 Palu Gelar Jalan Santai

  • Whatsapp
SMP Negeri 11 Palu Gelar Jalan Santai. (foto;ist)

PALU,BULLETIN.ID – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu, Moh. Akhir Armansyah, hadir dalam acara Jalan Santai yang diadakan dalam rangka Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 11 Palu.

Acara ini berlangsung di jalan Keramik Kelurahan Duyu pada Sabtu, 24 Juni 2023. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, H. Hardi, Kepala SMP Negeri 11 Palu, Sunardiyanto, Kabid, pengawas, kepala sekolah SMP dan SD, serta orangtua siswa kelas 7 yang melaksanakan kurikulum merdeka.

Rangkaian kegiatan reuni dimulai dengan zikir akbar, diikuti oleh jalan santai yang dihadiri oleh lebih dari 1000 alumni dari angkatan 1994 hingga angkatan terbaru.

Acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah bagi alumni tahun 2019-2020 hingga saat ini. Kepala SMP Negeri 11 Palu menyebutkan bahwa awalnya SMP Negeri 11 adalah sekolah model binaan LPMP (sekarang BPMP).

“ pada tahun 2022, sekolah ini berhasil lolos seleksi menjadi sekolah penggerak SDH dan melaksanakan 3 proyek P5, yaitu Suara demokrasi (pemilihan ketua OSIS), Gaya hidup berkelanjutan (menanam pohon – perawatan), dan Kewirausahaan (membuat aneka makanan tradisional dan minuman serta salad buah yang bernilai ekonomi dan dipasarkan melalui kegiatan Marketday pada Februari 2023)” kata Suniarto

SMP Negeri 11 Palu berharap agar dapat mempercepat pembangunan lapangan olahraga untuk voli, takraw, dan bola mini. Namun, masalahnya adalah semua halaman sekolah ini miring. Oleh karena itu, mereka memohon bantuan dari instansi terkait untuk meratakan halaman dengan menggunakan alat berat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palu memberikan saran kepada Kepala Sekolah SMP 11 untuk membuat proposal yang akan diketahui oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta mendapatkan persetujuan dari Wali Kota Palu.

Berita Pilihan :  Resmi Terbentuk, Relawan To Kaili Dukung Pasangan AA - AKA di Pilgub Sulteng 2024

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palu juga menyampaikan bahwa bagi alumni yang telah mencapai kesuksesan baik di tingkat daerah maupun nasional, penting untuk tidak melupakan dan mendukung SMP Negeri 11 Palu agar alumni ini dapat menjadi andalan bagi sekolah tersebut.

Harapannya, para alumni dapat memberikan partisipasi, gagasan, saran, dan pendapat untuk kemajuan sekolah ini. Inilah manfaat dari reuni alumni, yaitu untuk mempererat kerjasama dan silaturahmi antar sesama alumni.

Selain itu, para alumni juga memiliki keinginan untuk berkumpul kembali dengan sesama alumni dan bernostalgia mengenang kenangan-kenangan masa lalu.

Pos terkait