Cara Menghilangkan Daki di Leher Pakai 6 Skincare Ini, Auto Kinclong

  • Whatsapp
foto : nova

BULLETIN.ID – Daki di leher sangat mengganggu penampilan. Menjaga kebersihan di area leher memang gampang-gampang susah.Jika sudah menumpuk, yuk coba cara menghilangkan daki di leher pakai 6 jenis skincare ini

Pilih skincare yang mengandung bahan aktif yang bisa mengeksfoliasi kulit seperti asam alfa hidroksi (AHA), asam beta hidroksi (BHA), lactic acid, citrid acid, atau retinoid, dan sebagainya.

Pastikan kandungan bahan aktif ini sudah sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit ya agar tidak terjadi iritasi.

Penting untuk menggunakan pelembap dan tabir surya setelah mengeksfoliasi kulit agar hasilnya lebih maksimal termasuk di area leher.

Tidak hanya bisa menghilangkan daki di leher, mengeksfoliasinya membuat leher lebih lembut dan juga cerah.Yuk, kenali cara menghilangkan daki di leher dengan skincare-skincare berikut!

1. Body Scrub

Body scrub biasanya dikenal sebagai lulur sangat efektif menghilangkan sel kulit mati karena memiliki butiran-butiran halus.

Bisa dilakukan dengan menggunakan body scrub saat mandi untuk membuat daki di bagian leher terangkat sehingga lebih cerah.

Tidak perlu pusing, kini sudah tersedia banyak varian merek dan kandungan scrub di pasaran lho.

Jika ingin menggunakan scrub DIY, kita bisa lho memanfaatkan bahan dapur seperti kopi, gula, dan oatmeal.

2. Body Peeling

Body peeling berbeda dari body scrub lho!

Jika body scrub memiliki butiran-butiran halus untuk mengangkat sel kulit mati, maka body peeling merupakan cairan atau gel yang bisa mengeksfoliasi.

Body peeling mengeksfoliasi secara chemical bagian yang dioles.Cukup oleskan body peeling sesuai petunjuk penggunaan pada leher dan bilas.Jangan lupa ya untuk mengoleskan pelembap setelah melakukan body peeling!

Berita Pilihan :  Sekkot Buka Diklat Bermuatan Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Berbasis Kearifan Lokal  

3. Toner Eksfoliasi

Toner eksfoliasi juga merupakan skincare yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati termasuk daki-daki di leher.

Gunakan kapas lalu oleskan toner eksfoliasi di bagian leher dengan gerakan dari atas ke bawah hingga daki terangkat.

Perlu diperhatikan, sebagian toner eksfoliasi mungkin memiliki efek tingling atau cekit-cekit, perih, dan panas setelah digunakan ya

4. Gel Eksfoliasi

Gel eksfoliasi ternyata bisa digunakan di area leher.

Berbentuk gel, eksfoliasi jenis ini sangat ringan digunakan di kulit namun tetap harus dibilas ya!Aplikasikan pada leher sesuai petunjuk pemakaian dan bilas dengan air mengalir untuk menghilangkan daki di leher.

5. Peeling serum

Peeling serum adalah skincare yang ampuh menghilangkan daki di leher.

Pasalnya, serum merupakan skincare yang bekerja menembus ke dalam kulit.Peeling serum yang digunakan untuk menghilangkan daki di leher tidak perlu dibilas dan bisa digunakan semalaman saat kita tidur lho.

6. Peeling cream

Peeling cream juga bisa membantu mengatasi daki di leher lho!Cukup oleskan peeling cream di leher hingga kulit mati mengelupas, lalu bilas hingga bersih.

Melakukan eksfoliasi memang penting, namun jangan sampai terlalu sering melakukannya, cukup 2 kali dalam seminggu. Semoga bermanfaat! (*)

Sumber : NOVA

Pos terkait