Tasyakuran Jamaah Haji, Melestarikan Nilai-nilai Haji Mabrur

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri Tasyakuran Jamaah Haji Kota Palu 1444 H/2023 M pada Kamis, 31 Agustus 2023 di Objek Wisata Taipa Beach, Kota Palu.(Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri Tasyakuran Jamaah Haji Kota Palu 1444 H/2023 M pada Kamis, 31 Agustus 2023 di Objek Wisata Taipa Beach, Kota Palu.

Kegiatan yang mengangkat tema “Melestarikan Nilai-nilai Haji Mabrur” ini juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag, Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita, S.AP, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyambut baik pelaksanaan Tasyakuran Jamaah Haji seperti ini.

Dikarenakan, melalui kegiatan tersebut akan semakin menguatkan tali silaturrahim antara jamaah haji maupun dengan pemerintah.

“Ketika di Tanah Suci, fokus kita ibadah. Pas nanti pulang baru kesadaran kekerabatan itu muncul. Sehingga dengan jalan seperti ini akan menguatkan tali silaturrahim di antara kita,” ujar wali kota.

Wali kota menyatakan sangat mendukung pelaksanaan Tasyakuran Jamaah Haji, seraya berharap tahun-tahun berikutnya kegiatan yang sama dapat dilaksanakan.

“Perjalanan haji ini berbeda dengan yang lain. Kesannya itu luar biasa. Di sinilah kita tidak memandang dia pejabat atau bukan, semua pukul rata. Kita saling membutuhkan dan menguatkan. Kebersamaan dan persaudaraan itu digodok dalam waktu 40 hari,” kata wali kota.

Selain itu, wali kota menyadari bahwa sejak proses sampai dengan tahapan-tahapan haji, kewenangan Pemerintah Kota Palu sangat terbatas.

Mengingat kewenangan haji berada di ranah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kantor Kementerian Agama setempat.

Namun demikian, apapun yang menjadi catatan dari jamaah haji, dapat menjadi perhatian yang baik bagi Pemerintah Kota Palu.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita yang juga menjadi Jamaah Haji di kloter kali ini, mengungkapkan rasa syukurnya karena Jamaah Haji dapat kembali dan bertemu dengan keluarga dalam keadaan sehat.

Berita Pilihan :  Polda Sulteng Gelar Bakti Kesehatan Operasi Katarak Hingga Penanganan Stunting 

“Saya selaku Petugas Haji Daerah bagian Pelayanan Umum sangat senang sekali. Bahkan pengen berangkat lagi. Semoga kita semua betul-betul diberikan rahmat Allah SWT menjadi haji yang mabrur. Harapan kita semua menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Pos terkait