Jelajah Kota Dan Sinema Sukses Gelar Festival Film Bulanan  

  • Whatsapp
Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Drs. Yabidi, M.Si secara resmi menutup Festival Film Bulanan bersama Jelajah Kota dan Sinema pada Minggu, 01 Oktober 2023 di Taman Gor, Kota Palu.(Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID –  Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu, Drs. Yabidi, M.Si secara resmi menutup Festival Film Bulanan bersama Jelajah Kota dan Sinema pada Minggu, 01 Oktober 2023 di Taman Gor, Kota Palu.

Plt. Kadis yang membacakan sambutan tertulis wali kota menyampaikan bahwa, Festival Film Bulanan adalah salah satu wadah yang luar biasa bagi para sineas lokal untuk menunjukkan bakat mereka dalam berkreasi dan berinovasi. 

Acara ini juga memberikan peluang bagi masyarakat Palu untuk mendalami dunia sinema dan merasakan pengalaman unik melalui karya-karya indah yang telah ditampilkan.

“Dalam setiap adegan, setiap dialog, dan setiap gambar yang kita saksikan, terkandung pesan-pesan, emosi, dan inspirasi yang bisa mempengaruhi pemikiran dan perasaan kita,” kata Plt. Kadis.

Menurut Plt. Kadis, sinema memiliki kekuatan untuk menggerakkan hati dan jiwa, sehingga bukan hanya sebagai hiburan semata.

Di samping itu, Film bisa menjadi cermin kehidupan, cermin kebudayaan, dan cermin perubahan. 

Melalui cerita-cerita yang diangkat dalam festival ini, kita dapat merenungkan banyak hal, mulai dari perjuangan individu hingga isu-isu sosial yang penting. 

“Saya yakin bahwa setiap film yang telah diputar di festival ini memiliki pesan moral yang dapat kita petik dan jadikan inspirasi untuk berbuat lebih baik,” ungkap Plt. Kadis.

Di akhir sambutannya, Plt. Kadis mengajak masyarakat untuk terus mendukung perkembangan industri film lokal dan seni budaya di Kota Palu. 

Dengan demikian, kita tidak hanya menciptakan hiburan, tetapi juga mendorong pertumbuhan intelektual dan kebijaksanaan bersama. 

.

Berita Pilihan :  Periode 2022-2024 Wali Kota Telah Beri Penguatan Pada 6000 UMKM 

Pos terkait