Wakil Wali Kota Palu Renny Lamadjido  Launching Pasar Rakyat Sehat Inovatif Dan Aman Pakai QRIS.

  • Whatsapp
: Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi melaunching Pasar Rakyat S.I.A.P atau Sehat, Inovatif dan Aman Pakai QRIS Kota Palu pada Senin, 15 Agustus 2022 di Pasar Bambaru, Kota Palu. (Foto: Dok humas pemkot palu)

Wali Kota Palu diwakili Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi launching Pasar Rakyat S.I.A.P atau Sehat, Inovatif dan Aman Pakai QRIS Kota Palu pada Senin, 15 Agustus 2022 di Pasar Bambaru, Kota Palu.

Launching yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah tersebut dilaksanakan dalam rangka Pekan QRIS Nasional (PQN) 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Palu mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Indonesia atas bimbingan dan arahan yang diberikan khususnya dalam bertransaksi menggunakan QRIS.

QRIS adalah Quick Response Code Indonesian Standard merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019.

Menurutnya banyak keuntungan yang didapatkan jika kita bertransaksi dengan menggunakan QRIS, salah satunya adalah tidak perlu lagi membawa uang tunai.

“Jadi tidak ada lagi kita membawa uang cash. Dicopet nanti kita. Jadi kita bawa seperlunya tapi tidak ada lagi tunai. Kita pakai mobile banking yang paling sering QRIS,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa berdasarkan pengalamannya di Jakarta, hampir 95% semua restoran dan lainnya sudah menggunakan QRIS.

Wakil Wali Kota berharap semua pedagang di Pasar Bambaru menggunakan QRIS dalam bertransaksi dengan konsumen sehingga uangnya langsung masuk ke rekening pedagang.

“Yang saya lihat selama ini Pasar Masomba, Pasar Tavanjuka juga sudah mulai menggunakan QRIS. Produknya ini tidak menyusahkan masyarakat. Nanti laporannya masuk via sms banking dan lainnya. Jadi tidak perlu takut kalau uangnya tidak masuk,” ungkapnya.(Bulletin)

Berita Pilihan :  Festival Film Pelajar, Sulteng 2024 Ajang Unjuk Kreasi Pelajar di Dunia Perfilman 

Pos terkait