Alimuddin Pa’ada: Karomah Guru Tua Masih Terasa Hingga Kini

  • Whatsapp

PALU,BULLETIN.ID – Ketua Komisi IV DPRD Sulteng H Alimuddin Pa’ada mengemukakan sosok Sayyid Habib Idrus Bin Salim Aljufri atau Guru Tua merupakan seorang promotor yang mendirikan pendidikan. Guru Tua juga merupakan promotor pengajaran yang sungguh luar biasa dibumi pertiwi khususnya di Wilayah Sulteng

Selain itu kata politisi Gerindra ini, Guru Tua juga merupakan seorang figur yang menjadi panutan yang memiliki sejumlah kharomah luar biasa dan masih dirasakan hingga saat ini.

Demikian Alimuddin Pa’ada, mewakili Ketua DPRD Sulteng dalam Haul Guru Tua Sayyid Habib Idrus Bin Salim Aljufri ke-55 di Kompleks Alkhairat Jalan Sis-Aljufri No.44 Kota Paluz Rabu 3 Mei 2023.

Karena itu pihaknya sebut Alimuddin akan mendukung sepenuhnya pendidikan madrasah di Wilayah Sulteng untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan. Karena pendidikan madrasah merupakan pondasi utama untuk menanamkan nilai-nilai pengetahuan keagamaan pada generasi bangsa sejak usia dini hingga remaja.

Dengan begitu diharapkan tercipta generasi bangsa yang religius dan tidak mudah terpengaruh derasnya pengaruh pergaulan bebas yang dapat merusak generasi bangsa kedepannya.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sulteng inipun meminta pemerintah daerah tingkat Sulteng, Pemkot Palu, para sanak famili, tim penilai Pahlawan Nasional tingkat Provinsi Sulteng maupun Kota Palu dan bersama seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergandengan tangan untuk terus berjuang bersama agar nantinya Sayyid Habib Idrus Bin Salim Aljufri dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional dari Sulteng.

“Saya berharap kepada seluruh pihak terkait agar data-data atau dokumen pendukung yang masih ada kekurangan agar kiranya dapat kita lengkapi secepatnya tanpa ada rasa tergesa-gesa atau terburu-buru,”harapnya lagi.

Berita Pilihan :  Anggota DPRD Sulteng Apresiasi Kapolda Yang Selalu Dekat Dengan Rakyat

Wakil Gubernur Sulteng H.Ma’mun Amir hadir dalam puncak Haul ke 55 tersebut.

Sederet pejabat lainnya yang hadir adalah Gubernur Provinsi Kalimantan Utara ,Zainal A.Paliwang, Gubernur Maluku Murad Ismail,Mantan Menteri Kelautan RI Fadel Muhammad, Ketua Umum Pengurus Alkhairat Kota Palu Habib Sayyid Alwi Bin Saggaf Aljufri, Anggota DPR RI Dapil Sulteng, Anggota DPRD Provinsi Sulteng Ellen Ester Pelealu, Rektor Universitas Tadulako, Unsur Forkopimda Sulteng, Walikota Palu H.Hadianto Rasyid, Bupati Kabupaten Sigi Moh.Irwan Lapata, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng, Ketua MUI Kota Palu, Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta ribuan Umat Islam dari seluruh penjuru wilayah Indonesia.

Pos terkait