Anleg  DPRD Sulteng Ellen : Promosi Potensi Wisata Melalui Pencanagan Sulteng Sebagai Negeri Seribu Megalite 

  • Whatsapp

POSO,BULLETIN.ID – Ketua DPRD Provinsi Sulteng Yang Dalam Hal ini Diwakili Oleh Anggota DPRD Provinsi Sulteng Ibu Ellen Ester Pelealu, hadiri Pelaksanaan Pembukaan Festival Danau Poso (FDP) Tahun 2023, Yang Bertempat di Alun-Alun Danau Poso Desa Tentena Kabupaten Poso, Selasa (10/09/2023).

Kegiatan pembukaan FDP tersebut, dihadiri gubernur sulteng yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten-I Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulteng Dr.Rudi Dewanto.SE.MM, Anggota DPR RI Matindas J.Rumambi, Para Bupati dan Walikota Se-Sulteng, Unsur Forkopimda Kabupaten Poso, Para Kepala OPD/Instansi Lingkup Provinsi dan Kabupaten Kota Se-Sulteng, serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Anggota DPRD Provinsi Sulteng Ibu Ellen Ester Pelealu, selaku mewakili ketua DPRD provinsi sulteng menyampaikan bahwa pembukaan Festival Danau Poso tahun 2023 merupakan momen yang penting untuk mempromosikan potensi pariwisata dan keindahan danau poso di sulteng. Ibu Ellen Ester Pelealu menyampaikan bahwa danau poso merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa, termasuk keindahan panorama dan kegiatan ekowisata.

Ibu Ellen Ester Pelealu juga mengungkapkan pentingnya peran pemerintah dalam membangun infrastruktur dan fasilitas pendukung bagi pengembangan pariwisata di sekitar danau poso, hal ini meliputi pembangunan akses jalan yang lebih baik, pengembangan akomodasi dan fasilitas wisata, serta penyediaan layanan transportasi untuk para wisatawan.

Selain itu, Ibu Ellen Ester Pelealu juga menyampaikan pentingnya peran masyarakat setempat dalam mengembangkan pariwisata danau poso. Masyarakat diharapkan dapat menjadi pelaku utama dalam kegiatan ekowisata dan menjaga kelestarian alam sekitar danau poso. Dengan melibatkan masyarakat secara aktif, pariwisata di danau poso dapat memberikan manfaat langsung bagi kesejahteraan masyarakat.

Berita Pilihan :  Kelompok Sahabat Hijrah Ampibabo Berkomitmen Berbagi dan Mencegah Radikalisme

Ibu Ellen Ester Pelealu juga menekankan pentingnya promosi dan pemasaran yang intensif guna meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke danau poso, dengan melalui festival danau poso diharapkan dapat menarik perhatian dan minat wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri, dan diharapkan festival ini akan menjadi ajang promosi dan memperkuat posisi danau poso sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di sulteng.

Dan pembukaan FDP tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan tarian kolosal dari 173 siswa/siswi terbaik dari sekolah SMP dan SMA/SMK di kawasan tentena.

Pos terkait