Kemendikbudristek Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan

  • Whatsapp

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, menghadiri Malam Penganugerahan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) 2023, pada Senin, 13 November 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Swiss-Belhotel, Kota Palu ini mengangkat tema “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar.”

Kadis yang membacakan sambutan tertulis wali kota menyampaikan, acara ini tidak hanya sekadar sebuah penghargaan, melainkan bentuk apresiasi tinggi  terhadap peran dan dedikasi luar biasa para guru dan tenaga kependidikan dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas.

Apresiasi GTK merupakan wujud penghargaan dari Kemendikbudristek atas dedikasi dan kontribusi signifikan yang telah diberikan oleh para pendidik dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Palu.

Menurut Kadis, Merdeka Belajar bukanlah semata-mata slogan, melainkan sebuah visi yang telah menginspirasi dan membimbing kita dalam memberikan pendidikan yang berkualitas, kreatif, dan inklusif bagi anak-anak kita.

“Malam ini, kita hadir bersama untuk merayakan keberhasilan para guru dan tenaga kependidikan yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh semangat dan dedikasi,” kata Kadis.

Tema yang diangkat, kata Kadis menunjukkan pentingnya kolaborasi dan kerjasama dalam mewujudkan visi Merdeka Belajar.

Saling berbagi pengalaman, ide, dan praktik baik adalah kunci keberhasilan kita bersama.

Semua ini tidak terwujud tanpa peran penting para guru dan tenaga kependidikan yang hari ini diapresiasi.

Kadis menyatakan, penganugerahan ini bukan hanya penghargaan atas pekerjaan yang telah dilakukan, namun juga merupakan dorongan untuk terus berkarya, inovatif, dan menginspirasi generasi muda.

“Semua pencapaian dan praktik baik yang telah kita saksikan malam ini adalah bukti bahwa pendidikan di Kota Palu tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga menjadi wahana untuk tumbuh dan berkembang,” ungkap Kadis.

Berita Pilihan :  DPRD Sulteng Hadiri Focus Group Discussion Selat Makassar Summit 2024

Wali kota melalui Kadis mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para guru dan tenaga kependidikan atas dedikasi dan kontribusi luar biasa mereka.

Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua untuk terus bekerja keras dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan memberikan yang terbaik bagi masa depan anak-anak.

“Mari kita bersama-sama bergerak maju, membangun masa depan yang lebih baik melalui pendidikan yang bermutu. Selamat kepada para penerima penghargaan dan selamat merayakan malam ini,” tambah Kadis.

Pos terkait