Dihari Bakti TNI, Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Dalam Menjaga Kebersihan  

  • Whatsapp
Korem 132/Tdl gelar Karya Bakti TNI tahun 2024 dengan Tema" TNI Manunggal Bersih Ramah Lingkungan". dipimpin oleh Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto S.I.P., M.han. bersama Gubernur Sulteng dan Kapolda yang dilaksanakan di Pasar Inpres Manonda Jl. Kenduri Kel. Balaroa Kec. Palu Barat Kota Palu .Jumat 12/1/2024.(Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Korem 132/Tdl gelar Karya Bakti TNI tahun 2024  dengan Tema” TNI Manunggal Bersih Ramah Lingkungan”. dipimpin oleh Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto S.I.P., M.han. bersama Gubernur Sulteng dan Kapolda yang dilaksanakan di Pasar Inpres Manonda Jl. Kenduri Kel. Balaroa Kec. Palu Barat Kota Palu .Jumat 12/1/2024.

Danrem 132/Tdl dalam sambutannya mengajak semua komponen masyarakat yang berada di seluruh Sulteng  termasuk seluruh jajaran Kabupaten secara serentak melaksanakan kegiatan bersih-bersih bersama.

“Saya mengajak kita semua untuk kesadaran tentang kebersihan,jadikan di tahun 2024 ini adalah tahun prestasi kebersihan  Provinsi Sulawesi Tengah” Kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura 

Menurutnya kebersihan itu adalah cerminan pada iman kita,sehingga harapannya melaksanakan kegiatan kebersihan ini tidak hanya protokoler tapi juga menjadi kebutuhan dari hidup,cerminan iman dan tanggung jawab kita semua.

Kebersihan tidak hanya tanggung petugas dari padat karya tapi tanggung jawab bersama, padat karya akan di temani oleh semua lapisan masyarakat yang diprogramkan setiap hari jumat.

Dalam sambutannya  Gubernur Sulteng Rusdy Mastura juga  berterima kasih kepada Danrem 132/Tdl yang  selalu memberikan pemikiran dan ide untuk kemajuan Kota Palu yang kita cintai ini.

“Kegiatan ini sudah dari dulu jaman ABRI hingga sekarang masih bisa kita rasakan Kemanunggalan TNI dengan rakyat” Tuturnya

Selanjutnya Gubernur berharap bahwa untuk mengangkat rakyat digaris kemiskinan agar mendapatkan pekerjaan guna mengurangi pengangguran. 

“alhamdulilah pak walikota sudah memberikan dana untuk padat karya sebesar 750rb per orang per bulan dan tahun ini direncanakan naik menjadi 1 juta”

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk  bersama-sama membangun Sulteng karena Provinsi Sulteng adalah Provinsi diluar pulau kalimantan yang dekat dengan IKN (Ibu kota negara) yang kedepannya  semua bisa menyuplai bahan pangan seperti cabai,beras dll sehingga dapat menaikan kesejahteraan petani sebagai daerah penyangga IKN serta menurunkan angka kemiskinan di Sulteng.

Berita Pilihan :  BNN-Brimob Gerebek 2 Kelurahan di Palu, 18 Orang Diamankan 

Kegiatan dilanjutkan dengan Vicon keJajaran dan Peninjauan lokasi pembersihan. 

Pos terkait