Wali Kota Launching Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Pemerintah Tahap I 

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi sejumlah pihak terkait, secara simbolis melaunching Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Pangan Pemerintah Tahap I tahun 2024, pada Jumat, 26 Januari 2024 di halaman kantor Wali Kota Palu.(Bulletin/Foto:Humas Pemkot)

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi sejumlah pihak terkait, secara simbolis melaunching Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Pangan Pemerintah Tahap I tahun 2024, pada Jumat, 26 Januari 2024 di halaman kantor Wali Kota Palu.

Bantuan pangan tersebut merupakan program Badan Pangan Nasional RI melalui Perum BULOG, yang disalurkan oleh dinas terkait ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Ini merupakan program Pemerintah Pusat, yang menyalurkan beras ke seluruh wilayah, melalui Badan Pangan Nasional lewat BULOG. Alhamdulillah, Kota Palu kembali menerima penyaluran ini, dan InsyaAllah akan disalurkan sesuai dengan peruntukkannya,” ungkap Wali Kota Hadianto.

Sebagaimana diketahui, Badan Pangan Nasional melalui Perum BULOG, akan menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Komoditas beras sejumlah 10 Kg per-KK kepada 22.004.007 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama enam bulan, dari Januari – Juni 2024.

Khusus di Kota Palu, bantuan  beras yang akan disalurkan ke 46 kelurahan sebanyak 21.733 KK, dengan jumlah beras sekitar 217 ton setiap bulannya.

Adapun penerima bantuan beras, berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekonomi (P3KE) dari Kementerian Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan RI.

.

Berita Pilihan :  Warga Binaan Lapas Palu Panen Sayur Hidroponik 

Pos terkait