Pemkot Palu Akan Gelar Bersih-Bersih Bantaran Sungai Pada Hari Peduli Sampah Nasional

  • Whatsapp
Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM memimpin langsung jalannya pertemuan terkait peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat Kota Palu tahun 2024, pada Rabu, (21/02/2024.) (Bulletin/Foto;Humas Pemkot Palu)

PALU, BULLETIN.ID – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM memimpin langsung jalannya pertemuan terkait peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat Kota Palu tahun 2024, pada Rabu, 21 Februari 2024.

Kegiatan yang melibatkan sejumlah OPD terkait salah satunya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu ini, berlangsung di ruang pertemuan Kantor Wali Kota Palu.

Rencananya, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HPSN tingkat Kota Palu tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya.

Antara lain yakni aksi bersih-bersih sampah di bantaran sungai Kota Palu, lomba rangking satu, lomba kreativitas tanpa batas, hingga penganugerahan penghargaan kepada pejuang lingkungan dalam bidang persampahan dan RTH.

“Kita akan awali peringatan HPSN tingkat Kota Palu tahun 2024 dengan kegiatan bersih-bersih bersama, khusus di bantaran sungai pada Jumat, 23 Februari 2024,” ujar Sekkot.

Sekkot Irmayanti mengajak seluruh pihak, termasuk dari unsur TNI, Polri, hingga masyarakat untuk sama-sama terlibat dalam peringatan HPSN tingkat Kota Palu tersebut.

Hal ini dikarenakan, apa yang akan dilakukan dalam memperingati hari peduli sampah, akan menjadi laporan bagi Pemerintah Kota Palu ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Mengingat memang, seluruh kabupaten/kota se-Indonesia diminta untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam memperingati HPSN tahun 2024.

“Jadi kami harapkan partisipasi kita semua untuk ikut bergabung di kegiatan. Karena aksi bersih-bersih ini tidak hanya melibatkan kita para ASN, tetapi juga Padat Karya di delapan kecamatan untuk sama-sama melakukan aksi bersih-bersih di lapangan,” harap Sekkot.

Berita Pilihan :  BNN-Brimob Gerebek 2 Kelurahan di Palu, 18 Orang Diamankan 

Pos terkait