1.000 Anak Yatim Dan Penghafal Al-Qur’an, Ikuti Fest Ramadhan 1445 H

  • Whatsapp
Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita, menghadiri Yatim Fest Ramadhan 1445 H bersama 1.000 anak yatim dan penghafal Al-Qur'an, pada Selasa, 19 Maret 2024.( Bulletin/Foto:IST)

PALU, BULLETIN.ID – Wali Kota Palu diwakili Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita, menghadiri Yatim Fest Ramadhan 1445 H bersama 1.000 anak yatim dan penghafal Al-Qur’an, pada Selasa, 19 Maret 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Santika ini diselenggarakan oleh Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Palu dan dihadiri sejumlah tokoh penting di Sulawesi Tengah.

Seperti di antaranya, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah, H. Ahmad M. Ali bersama istrinya yang juga selaku Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Nilam Sari Lawira.

Dalam sambutannya, Ketua Diah menyampaikan salam hormat Wali Kota Hadianto kepada seluruh anak yatim dan penghafal Al-Qur’an, yang berhalangan hadir dalam kesempatan ini.

“Terima kasih atas undangannya, sehingga kami dapat hadir bersama anak-anak yatim yang MasyaAllah. Apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang luar biasa menyelenggarakan kegiatan positif kali ini,” ujar Ketua Diah.

Ketua Diah mengatakan, berbicara tentang anak yatim, tentunya mengingatkan pada kandungan dari QS. Al-Ma’un.

Dimana umat Islam diajak dan diingatkan untuk memberi makan fakir miskin serta yatim piatu.

“InsyaAllah Surga akan menjadi tempat kepada mereka-mereka yang memberi makan anak yatim. InsyaAllah dirindukan oleh Surga,” kata Ketua Diah.

Selaku Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah mengajak seluruh hadirin termasuk dirinya, untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, apalagi saat di Bulan Suci Ramadhan kali ini.

Satu kebaikan di Bulan Ramadhan, kata Ketua Diah, akan dibalas dengan 10 kebaikan oleh Allah SWT.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. InsyaAllah apa yang kita berikan hari ini, akan menjadi tabungan kita di akhirat,” tambah Ketua Diah.

Berita Pilihan :  Tokoh Adat Sigi, Abd Kadir Lamarotja Restui Muhammad Syarif Latadano Maju Pilkada Sigi

Pos terkait