Wakil Ketua DPRD Rizal Dg Sewang Dorong Pemerdayaan Ekonomi Majelis Taklim di Donggala Kodi

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kota Palu, Rizal Dg Sewang saat melakukan reses atau jaring aspirasi di Jalan Kedondong, Kelurahan Donggala Kodi, Selasa (30/1/2024). Foto : Resti

PALU, BULLETIN.ID – Wakil Ketua DPRD Kota Palu, Rizal Dg Sewang dorong pemerdayaan ekonomi kelompok majelis taklim di Kelurahan Donggala Kodi. Hal itu diungkapkan Rizal, saat mengelar jaring aspirasi (reses) caturwulan pertama tahun 2024, Selasa (30/1/2024) di Jalan Kedondong, Kelurahan Donggala Kodi, Palu.

Rizal menjelaskan, dirinya berharap masing-masing kelompok majelis taklim bisa memiliki pemerdayaan ekonomi, seperti mengelola usaha catering, keripingvatau jenis usaha lainnya yang bisa menghasilkan keuntungan.

“Saya sebenarnya berharap semua majelis taklim ini punya usaha masing-masing,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu ini menjelaskan, dengan pemerdayaan ekonomi tersebut, usaha yang dikelola bisa menghasilkan dan menjadi kas yang bisa digunakan untuk anggota majelis taklim tersebut.

“Diluar dari biaya operasional misalnya gaji, sisa keuntungan itu kan bisa jadi kas yang suatu saat dipergunakan untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Melalui anggaran pokok pikiran (pokir) nya dirinya akan mendorong usulan majelis taklim yang ingin melakukan pemerdayaan ekonomi dengan membuka usaha catering untuk dibantu dalam urusan permodalan seperti perabotan memasak dan kebutuhan catering lainnya.

Berita Pilihan :  Anwar-Renny Ajak Gen Z Bijak Memilih Pemimpin Masa Depan

Pos terkait