Maju Calon Wali Kota Palu, Muhammad J Wartabone Mendaftar di Partai Gerindra 

  • Whatsapp
Buya H Muhammad J Wartabone melalui Ketua Relawan Wilayah Barisan Generasi Merah Putih Sulawesi Tengah, Suradji Asro Abdul Faqih bersama Sekretaris Barisan Generasi Merah Putih Sulawesi Tengah, Imran Tembantina menyerahkan berkas pendaftaran calon Walikota kepada Partai Gerindra Kota Palu, Kamis (16/5/24).(Bulletin/Foto:Mhita)

PALU, BULLETIN.ID – Buya H Muhammad J Wartabone melalui Ketua Relawan Wilayah Barisan Generasi Merah Putih Sulawesi Tengah, Suradji Asro Abdul Faqih bersama Sekretaris Barisan Generasi Merah Putih Sulawesi Tengah, Imran Tembantina menyerahkan berkas pendaftaran calon Walikota kepada Partai Gerindra Kota Palu, Kamis (16/5/24).

“Kami mengucapkan terima kasih sudah diterima,   kami juga menyampaikan salam hangat dari beliau karena tidak sempat membersamai kita pada saat ini,” ujar Suradji.

Penyerahan berkas bakal calon Walikota Palu, Muhammad J Wartabone yang merupakan anggota DPD RI dengan sapaan akrab Buya MJW didampingi Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah AAbubakar L wartabone, di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Palu, Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan itu, DPD Partai Gerindra Kota Palu melalui Badan Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah dalam penjaringan bakal calon kepala daerah Walikota dan Wakil Walikota Palu diwakili Sekretaris Badan Seleksi (Bansel) DPC Partai Gerindra, Roy Padjalo.

Turut bersamanya, Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Palu, Fahim Djanggola yang merupakan Koordinator Logistik dan APK, serta Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Palu, Zulvina Tombolotutu.

Pada kesempatan itu, Roy Padjalo menjelaskan bahwasanya ada keinginan Partai Gerindra Kota Palu untuk mengikutsertakan nama Muhammad J Wartabone dalam rekomendasi yang akan dimasukkan ke DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah yang nantinya akan diteruskan ke DPP Partai Gerindra.

“Supaya ada nama beliau juga kita rekomendasikan ke DPD untuk diteruskan ke DPP. Jadi kami terima berkasnya, kami proses dan akan kami teruskan ke DPD,” ujar Roy Padjalo.

Berita Pilihan :  KPU Palu Fokuskan Gerakan Coklit Hari Pertama Pada Tokoh Masyarakat, Pejabat Pemerintah Dan Penyelenggara Pemilu

Ia mengakui upaya pengambilan dan pengembalian berkas yang dilakukan Muhammad J Wartabone adalah gerakan super kilat yang dilakukan Buya MJW bersama timnya, sebagai respon terhadap instruksi Partai Gerindra untuk membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dalam Pilkada 2024.

“Atas instruksi tersebut, kami punya ketua Pak Anca berpesan kalau bisa dihubungi Pak Wartabone supaya beliau ambil formulir. Informasi dari ketua ada komunikasi yang sudah dibangun melalui Ibu Nilam,” tutur Roy Padjalo.

Atas dasar itulah, pihaknya ingin membangun komunikasi yang lebih intens antara sesama tim pemenangan, sebab beberapa waktu sebelumnya  Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu H Andi Nur B Lamakarate juga melakukan hal yang sama, yakni melakukan pendaftaran kepada DPD Partai NasDem Kota Palu.

Pos terkait