DPRD Palu Terima Kunjungan SPF Jepang

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Palu menerima kunjungan sasakawa Peace Foundatian Jepang (SPF), Jumat (17/5/2024).

PALU, BULLETIN.ID Ketua DPRD Kota Palu menerima kunjungan sasakawa Peace Foundatian Jepang (SPF), Jumat (17/5/2024).

Perwakilan SPF Jepang, Lisa mengungkapkan tujuan kedatangan mereka untuk melihat kondisi ekonomi Kota Palu pasca bencana alam 28 September silam.

Lebih spesifik lagi, untuk memantau dampak yang ditimbulkan akibat bencana alam terhadap pelaku usaha, perempuan dan penyandang Disabilitas di Kota Palu.

“Hari ini kami membawa rekan kerja dari pihak copernik, untuk berkunjung. Alhamdulilah, Kota Palu sudah memiliki Perda Disalibitas dan kemudahan berusaha. Ini yang menjadi poin penting mengapa kami datang ke sini. Kota Palu sangat potensial dari sisi pemerintahan dan DPRD. Kedepannya kami ingin belajar bagaimana mendukung pelaku usaha dan Disabilitas,” terangnya.

Sementara itu, pihak copernik, Tosyi dalam sambutannya mengungkapkan rasa senangnya berkunjung ke Kota Palu.

Tosyi berharap kedepan bisa berkolaborasi bersama pihak pemerintah Kota Palu.Di tempat yang sama, Candra yang juga merupakan bagian dari Copernik menjelaskan bahwa Copernik bergerak dibidang penelitian dan pengembangan yang memiliki kantor perwakilan di Bali.

Candra mengaku bahwa Copernik dan Sasakawa Peace Foundation, berkolaborasi untuk belajar di Kota Palu.

Penghujung kegiatan, kedua belah pihak saling bertukar cinderamata yang diberikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Palu, Armin dan perwakilan Sasakawa Peace Foundation.**

Berita Pilihan :  Wali Kota Palu Tamping Aspirasi Warga Kelurahan Tavanjuka Dan Kelurahan Nunu 

Pos terkait