KPU Lantik 138 Pertugas PPS, Didominasi Perempuan

  • Whatsapp
Sebanyak 138 petugas pemungutan suara (PPS) yang didominasi oleh Perempuan telah resmi dilantik oleh komisi pemilihan umum (KPU) Kota Palu, Minggu (26/05/2024). (Bulletin/Foto : yusuf)

PALU, BULLETIN.ID – Sebanyak 138 petugas pemungutan suara (PPS) yang didominasi oleh Perempuan telah resmi dilantik oleh komisi pemilihan umum (KPU) Kota Palu, Minggu (26/05/2024).

Ketua KPU Kota Palu Idrus menjelaskan bahwa pelantikan tersebut bukan hanya ditandai dengan pengambilan sumpahm ,elainkan juga dengan penandatanganan pakta integritas dan bimbingan teknis (bimtek) untuk para PPS yang baru dilantik.

“Tugas PPS bukan seperti jam kantor biasa. Kerjasama bisa berlangsung hingga malam bahkan dini hari. Pekerjaan akan bertambah dan berlipat ganda, oleh karena itu PPS harus berbagi tugas dan memilih ketua yang paling siap waktu.”

Ke-138 PPS itu mencakup 46 kelurahan di Kota Palu yang terdiri dari masing-masing tiga orang setiap kelurahan. Proporsinya meliputi 49 persen pria dan 51 persen Perempuan dan itu menjadi representasi dari pemilih di Kota Palu.

“PPS itu bertugas terhitung sejak dilantik hingga 27 Januari 2025 mendatang yang didahului dengan kegiatan bimbingan teknis bermateri tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh PPS tersebut” ungkap idrus

Idrus juga  menekankan pentingnya koordinasi segera setelah bimtek. Selain itu, para PPS diimbau untuk selalu melakukan konsultasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam melaksanakan tugas mereka.

“Dengan pelantikan ini, KPU Kota Palu berharap para PPS dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional demi kesuksesan Pemilu 2024” tutup idrus

Berita Pilihan :  Sapi Dari Parimo Dipilih Jokowi Sebagai Calon Hewan Kurbannya di Sulteng

Pos terkait