Pilgub 2024, Ketua DSW PKS Serukan Dukungan Untuk Anwar-Renny 

  • Whatsapp
Deklarasi dan Temu Masyarakat di Lapangan Desa Siboang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, pada Sabtu malam, (24/08/ 2024). (Bulletin/Foto:Tim Berani)

DONGGALA, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tengah, Nurdin Hanafi, menyatakan dukungannya terhadap Anwar Hafid sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah periode 2024-2029. 

Andi Arma pun menyerukan kepada masyarakat Sojol untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido pada Pilgub Sulteng mendatang.

 “Tanggal 27 November kita buktikan bahwa Warga Sojol siap memenangkan pasangan BERANI,”Ajaknya. 

Menurut Nurdin, Anwar Hafid memiliki empat sifat utama yang diyakini dapat mewujudkan visi pembangunan “Sulteng NAMBASO” jika terpilih nanti.

Hal ini disampaikan Nurdin saat berpidato pada acara Deklarasi dan Temu Masyarakat di Lapangan Desa Siboang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, pada Sabtu malam, 24 Agustus 2024.

Dalam pidatonya, Nurdin Hanafi menyebutkan empat sifat yang dimiliki Anwar Hafid, yang menurutnya penting untuk seorang pemimpin. Nurdin menekankan bahwa kejujuran adalah sifat pertama yang dimiliki oleh Anwar. Kejujuran Anwar telah terbukti selama ia menjabat sebagai Bupati Morowali selama dua periode. Dalam setiap kebijakan dan tindakan, Anwar Hafid selalu menunjukkan integritas dan transparansi, yang membuatnya dipercaya oleh masyarakat.

Nurdin juga mengatakan, sifat amanah yang dimiliki oleh Anwar Hafid. Sebagai seorang pemimpin, Anwar Hafid selalu dapat diandalkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Hal ini terbukti dari keberhasilannya memimpin Morowali dengan baik dan dipercaya untuk melanjutkan kiprahnya di tingkat nasional sebagai Anggota DPR RI.

Selain itu, Anwar Hafid dikenal karena kecerdasannya. Menurut Nurdin, Anwar Hafid memiliki kemampuan intelektual yang mumpuni, yang dibuktikan dengan keberhasilannya menyelesaikan pendidikan hingga jenjang doktor (S3) di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat. Kecerdasan ini diharapkan dapat membantu Anwar Hafid mengelola sumber daya alam yang melimpah di Sulawesi Tengah secara optimal.

Meskipun Nurdin tidak secara langsung menyebutkan sifat tabligh, namun sifat ini sering melengkapi sifat lainnya dalam konteks kepemimpinan Islami. Seorang pemimpin yang tabligh mampu menyampaikan pesan dan kebijakan dengan jelas kepada masyarakat, sehingga diharapkan Anwar Hafid juga memiliki kemampuan ini.

Berita Pilihan :  YPS Naungan PT Vale Luncurkan Program Sekolah Unggulan Bertaraf Internasional

Nurdin meyakini bahwa dengan menggunakan hati nurani dan akal sehat, tidak ada pilihan lain yang lebih baik daripada Anwar Hafid untuk memimpin Sulawesi Tengah ke depan. “Saya yakin, jika kita menggunakan hati dan akal sehat, maka tidak ada pilihan lain kecuali Anwar Hafid,” tegasnya.

Lebih lanjut, Nurdin juga menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran pasangan BERANI (Bersama Anwar-Reny) di Pilgub Sulteng 2024. Menurutnya, perjalanan karir Anwar Hafid yang pernah menjabat sebagai kepala desa, camat, kepala bagian, Bupati Morowali selama dua periode, hingga menjadi Anggota DPR RI, merupakan bukti pengalaman dan kapasitas yang memadai untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia acara, Andi Arma, juga turut menyampaikan pandangannya. Ia menegaskan bahwa malam deklarasi ini adalah momen bersejarah bagi Kecamatan Sojol karena untuk pertama kalinya ada calon Gubernur yang mengadakan acara sebesar ini di wilayah mereka. “Malam ini adalah malam bersejarah karena baru Anwar Hafid sebagai calon Gubernur yang membuat acara yang sangat ramai di Kecamatan Sojol,” katanya.

Andi Arma juga menyoroti berbagai permasalahan yang masih dihadapi oleh masyarakat Kecamatan Sojol, seperti kurangnya ketersediaan pupuk untuk lahan pertanian, pemadaman listrik yang masih sering terjadi, dan keterbatasan akses komunikasi yang menyebabkan sinyal telepon sering hilang. “Saya anggap warga Sojol belum merdeka menikmati listrik, sinyal juga masih hilang-hilang di Sojol,” tandasnya.

Acara deklarasi ini dimeriahkan oleh penampilan beberapa artis terkenal seperti Evi Masamba dan Septi KDI, serta penampilan dari AH Home Band, FED: 404 NOTFOUND, dan Band The Moska. Kehadiran ribuan warga yang memadati lapangan menunjukkan antusias masyarakat terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini. 

Pos terkait