Jasa Raharja Optimalkan Pelayanan, 2.694 Rumah Sakit Siap Tangani Pemudik

  • Whatsapp
Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Foto:Ist

JAKARTA, BULLETIN.ID – Dalam rangka memastikan kelancaran arus mudik dan balik pada periode Idul Fitri 2025, PT Jasa Raharja, PT Jasa Marga, dan PT Hutama Karya Telah mempersiapkan berbagai rencana dan inisiatif yang strategis, yang pelaksanaannya dilakukan secara kolaboratif dengan para stakeholder. 

Hal ini disampaikan dalam ‘Konferensi Pers Kesiapan Jasa Marga, Hutama Karya, dan Jasa Raharja dalam Persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 2025’ yang digelar di Media Center Kementerian BUMN, Jakarta, pagi ini. 

Pada acara yang dipandu oleh Putri Violla, Juru Bicara Kementerian BUMN, hadir Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, Direktur Utama PT Jasa Marga Subakti Syukur, dan Direktur Utama PT Hutama Karya Budi Harto untuk memberikan pemaparan rencana dan strategi dari perusahaan masing-masing. 

Pada pemaparannya, Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono,menjelaskan bahwa PT Jasa Raharja telah menyiapkan berbagai langkah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya terkait perlindungan terhadap risiko kecelakaan lalu lintas. Hal ini dilakukan untuk mendorong angka kecelakaan dan fatalitas dapat terus mengalami penurunan.

“Adanya fatalitas yang turun, ini karena interoperabilitas atau ekosistem pelayanan yang sudah terjalin sangat baik. Kami pastikan bahwa sekarang 2.694 rumah sakit sudah terintegrasi dengan baik. Tidak hanya rumah sakit, tapi kami memastikan bahwa 508 polres, dan bahkan di bulan Juni tahun ini 1062 polsek, kami pastikan juga terintegrasi dengan program yang kami buat, melalui program IRSMS maupun DORSndari POLRI,” ungkapnya.

Terkait dengan persiapan Ramadhan dan Idul Fitri 2025, Rivan menyampaikan bahwa PT Jasa Raharja juga telah mempersiapkan diri untuk mendukung Operasi Ketupat 2025 yang dikoordinasikan oleh Korlantas POLRI. Persiapan telah dilakukan sejak menjelang Ramadhan, dengan melakukan survei jalur mulai dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, ke Pelabuhan Merak, Banten, lalu ke Pelabuhan Ketapang,banyuwangi. 

Berita Pilihan :  IM3 Hadirkan Kemudahan Ramadan dengan Paket Spesial 150GB

Bersama Korlantas POLRI dan para stakeholder, tim juga melakukan survei dengan menyusuri jalan tol dan jalan nasional di pulau Jawa.

“Selain itu, kami juga melakukan persiapan berupa tindakan preventif dan preemtif.nTerutama saat Lebaran nanti, semua insan Jasa Raharja bertugas dari seluruh 29 kantor wilayah maupun 63 cabang, dengan seluruh mitra akan stand by dan akan memastikan pelayanan berjalan dengan sangat baik. Kesiapan personel dilakukan di Seluruh Indonesia, dengan konsentrasi kami di pulau Jawa karena Pulau Jawa sangat padat. Kami akan membuka posko di 22 titik rawan untuk memberi pelayanan baginpemudik, khususnya bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor,” jelas Rivan.

Dalam kesempatan ini, Rivan juga menjelaskan tentang program mudik gratis dari kementerian/BUMN, yang tahun ini kembali dikoordinasi oleh PT Jasa Raharja. Tahun ini, PT Jasa Raharja menargetkan lebih dari 20 ribu pemudik dengan 1.360 armada bus, 90 rangkaian kereta api, dan 26 kapal laut yang siap mengantarkan masyarakat ke 12 kota tujuan utama.

Pendaftaran program mudik gratis kementerian/BUMN dibuka pada hari ini dengan sistem yang lebih terintegrasi.,

 “Masyarakat bisa melakukan pendaftaran di masing-masing perusahaan di Kementerian/BUMN dengan menggunakan NIK maupun menggunakan nomor handphone untuk memastikan tidak terjadi duplikasi. Kami harapkan nanti semua akan dapat dimonitor secara terbuka, secara online terlihat kapasitasnya di website, baik kapasitas yang terisi maupun kapasitas yang dibutuhkan.” Jelas Rivan 

Dengan persiapan yang matang dari PT Jasa Raharja, PT Jasa Marga, dan PT Hutama Karya beserta para stakeholder terkait, diharapkan arus mudik dan balik pada Idul Fitri 2025 dapat berjalan lebih aman, lancar, berkeselamatan.

Pos terkait