Usai Teriman B1KWK Dari 2 Partai, Hidayat – Andi Nur Kunjungi 4 Makam Bersejarah di Palu  

  • Whatsapp
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Hidayat dan Andi Nur Lamakarate saat mengunjungi Sou Raja. Minggu (18/08/2024). (Bulletin/Foto:Tim Handal)

PALU, BULLETIN.ID – Bakal calon Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu Hidayat dan Andi Nur Lamakarate telah resmi mendapat rekomendasi dari PDIP dan partai demokrat di jakarta beberapa waktu lalu. 

Setelah mendapatkan rekomendasi dari PDIP dan Partai Demokrat di Jakarta, Pasangan Hidayat-Andi Nur kini kembali ke Palu. Minggu (18/08/2024). 

Sesampai di bandara mutiara palu pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota itu disambut antusias oleh ratusan simpatisan dan pendukungnya di Palu. 

Tempat Pertama yang dikunjungi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota itu adalah mengunjungi rumah duka salah satu warga. Setelah itu Rombongan melakukan ziarah ke makam Guru Tua, Sayyid Idrus bin Salim Aljufri di Kompleks Masjid Alkhairaat Palu, Keduanya memanjatkan doa dengan hikmat di hadapan makam tokoh pendidikan dan agama serta pendiri Alkhairaat itu. . 

Selanjutnya Rombongan melakukan ziarah ke Makam Datokarama yakni  tokoh  penyebar Islam di tanah kaili. 

“Kami  menyempatkan diri menjenguk juru kunci Kompleks Makam Datokarama yang sedang dalam keadaan sakit” Lata Hidayat

Setelah itu rombongan kemudian  melanjutkan ziarah ke makam Pue Njidi di Kelurahan Kabonena, Kota Palu dan disambut dengan upacara adat khas. Selanjutnya, pasangan HANDAL menuju Cagar Budaya Banua Oge atau Sou Raja di Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Lere.Banua Oge atau Souraja adalah rumah keturunan Raja Palu ke-1 hingga ke-12. Dari sisi ibu, Andi Nur B Lamakarate merupakan keturunan Raja Palu ke-11 yakni Magau Djanggola yang berkuasa selama dua tahun, 1947-1949.

Hidayat-Andi Nur B Lamakarate atau yang akrab disapa Anca kemudianmenuju ke Dayo Mpoluku atau makam Pue Mantikulore yang terletak di Kelurahan Lasoani. Kompleks situs makam bersejarah ini juga direhabilitasi di masa Dr Hidayat M.Si memimpin Kota Palu, 2016-2020. 

Berita Pilihan :  30 Personil Polda Sulteng Bakal Kawal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Setelah Penetapan KPU

Pos terkait