Sekkot Palu Beri Arahan Pada Rapat Persiapan Gebyar Paud Se-Kota Palu Tahun 2023 

  • Whatsapp
rapat persiapan dan pematangan gebyar paud di ruang rapat bantaya Rabu 11 Januari 2023. (Bulletin/foto: jufri)

Bulletin.id,Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid SE Diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo memberikan arahan pada rapat persiapan dan pematangan gebyar paud yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 januari tahun 2023 mendatang. 

Dalam arahannya Sekkot Irma menyampaikan bahwa pelaksanaan gebyar paud kali ini harus lebih baik dari sebelumnya.  Untuk itu segala persiapan harus dilakukan. Pelaksanaan Gebyar paud tahun 2023 tidak hanya melibatkan bunda paud kecamatan melainkan juga harus melibatkan OPD terkait serta pihak lain yang diharapkan bisa berperan aktif dalam pelaksanaan gebyar Paud tahun 2023. 

Mengingat pendidikan anak usia dini adalah suatu hal yang penting dan harus menjadi perhatian pemerintah kota palu, karena titik awal pembinaan ataupun pendidikan adalah di taman kanak-kanak ataupun paud. 

“ Bagaimana kita menumbuhkan kreatifitas anak sejak dini tentu ini juga dibutuhkan kemampuan ataupun sumber daya yang memadai khususnya pada tenaga pendidik maupun pengelola pendidikan” Kata Irmayanti Pettalolo. Saat memberikan arahan pada rapat persiapan dan pematangan gebyar paud di ruang rapat bantaya  Rabu 11 Januari 2023. 

Lebih lanjut irma menyampaikan para bunda paud kecamatan dapat meningkatkan peran  pembinaan dalam meningkatkan pendidikan anak usia dini di wilayahnya masing masing. Sejauh ini di delapan kecamatan telah didirikan paud maupun taman kanak-kanak 

“ Kita berharap paud ini terus dikembambangkan baik dari sisi potensi baik dari tenaga pendidiknya maupun kelengkapan infrastruktur dan kelengkapan yang dibutuhkan dalam peningkatan kreativitas anak dan menjalin bawah pendidikan anak usia dini di wilayah masing masing dapat berjalan dengan baik” Turut Irma. 

Berita Pilihan :  KPU Sulteng Pastikan Keterlibatan Kelompok Rentan Dalam Proses Pilkada 2024

Diharapkan gebyar paud tahun 2023 dapat melibatkan semua anak anak usia dini yang ada di kota palu, sehingga dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu segala persiapan pelaksanaan gebyar paud tahun 2023  harus segera  dimatangkan. Pemerintah kota palu juga akan terus mensupport dan memberikan dukungan pada pelaksanaan gebyar paud tahun 2023. 

“ Sekali lagi saya sampaikan bahwa ini adalah kegiatan multi sektor bukan hanya bunda paud ataupun dinas pendidikan tapi ini adalah kegiatan kita bersama yang yang harus melibatkan OPD terkait, pihak kecamatan serta kelurahan dan mitra kerja yang lainnya” Pungkasnya. (Bulletin/Jufri) 

Pos terkait