Anak  Berhadapan Hukum Diberi Pelatihan Keterampilan Sablon 

  • Whatsapp
Anak Berhadapan Hukum Diberi Pelatihan Keterampilan Sablon. (Bulletin/Foto: ist)

Bulletin.id,Untuk mendukung proses tumbuh dan berkembang bagi anak berhadapan hukum (ABH) di lembaga pembinaan khusus anak ( LPKA) kelas ll Palu,bekerjasama dengan  Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Palu memberikan Pelatihan Keterampilan Sablon kepada seluruh Anak Binaan Jumat, (24/2) pagi.

Pelatihan ini dimaksudkan agar mereka memiliki kemandirian hidup yang ditunjang dengan kemampuan Softskill yang mumpuni serta tentunya dapat turut berkontribusi dalam pembangunan daerah di masa depan.

“Ada beberapa program keterampilan yang akan kita berikan kepada anak-anak kita, salah satunya Keterampilan Sablon ini, kami harap mereka semua mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, mereka mesti memiliki Softskill yang baik, itulah yang dibutuhkan untuk mereka bisa hidup mandiri di masa depan,” jelas Revanda Bangun, Kepala LPKA Palu membuka kegiatan.

Lebih lanjut, ia yang diketahui sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka LPKA Palu, sangat bersyukur atas kerja sama yang dibangun antara pihaknya bersama Kwarcab Kota Palu, komitmen menciptakan kader pemimpin bangsa pun akan terus digaungkan secara bersama-sama.

“Ini juga bagian dari program kepramukaan kita disini, kita akan terus upayakan agar berjalan searah, menciptakan kader-kader pemimpin bangsa yang betul-betul layak dalam memimpin bangsa, pastinya kerja sama ini adalah untuk mereka, untuk keluarga anak, serta untuk kemajuan bangsa dan negara ini,” tambahnya.

Sementara itu, menjadi Instruktur pelatihan, Sekretaris yang juga Andalan Cabang Kwarcab Kota Palu, Imran menyebutkan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dan akan menghasilkan sertifikat pelatihan yang nantinya akan berisikan beberapa komponen kemahiran dari setiap anak.

“Latihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dan pastinya akan menghasilkan sertifikat pelatihan. Adapun materi-materi yang akan diberikan tentunya mengikuti standar baku dari teknik penyablonan yang baik dari Rubber, Pigmen dan sebagainya Tentu kami akan teliti dalam memberikan pelatihan ini,” ungkapnya.

Berita Pilihan :  Idul Adha, Palu Grand Mall Bagikan Hewan Qurban untuk Warga Sekitar

Usai dibuka secara resmi, Imran pun melanjutkan kegiatan dengan memberikan materi dasar kepada seluruh anak binaan, ia bertekad akan terus bersama LPKA Palu dalam menyukseskan segala program pembinaan, kata dia, kalau bisa penghuni anak di LPKA Palu mencapai angka nol.

“Pagi ini kami memberikan materi dasar dulu, mengenalkan apa itu Sablon kepada mereka. Tentunya, akan kami upayakan agar bersama LPKA Palu dalam segala program pembinaan. Kami targetkan sudah tidak ada lagi anak binaan disini,” tutup Imran. *** 

Pos terkait