Anggota DPRD Sulteng  Ady Pitoyo Apresiasi Polda Sulteng Gelar 9.720 Bakti Kesehatan dan Sosial

  • Whatsapp

PALU,BULLETIN.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulteng mengapresiasi Polda Sulteng  karena mampu menggelar 9.720 kegiatan bakti kesehatan dan sosial pada peringatan 32 tahun Akabri 91 mengabdi untuk negeri.

Hal ini di sampaikan Anggota DPRD Provinsi Sulteng Ady Pitoyo mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulteng saat mengikuti kegiatan Akrabi 91 di Mapolda Sulteng, Sabtu (21/10/2023).

Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap dedikasi dan pengabdian para alumni Akabri 91 dalam melayani negara dan masyarakat.

Ady Pitoyo juga mengungkapkan bahwa pentingnya peran kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang dilakukan oleh para alumni 91 sewilayah sulawesi khususnya Polda Sulteng merupakan salah satu contoh nyata dari peran kepolisian sebagai pelayan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Ady Pitoyo juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, legislatif dan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kerjasama yang baik antara semua pihak akan dapat menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Aulteng,” ucapnya.

DPRF Sulteng mengapresiasi karena Polda Sulteng memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Sulteng berupa donor darah, operasi katarak kata, operasi bibir sumbing, pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan pada lansia, serta membagikan kurang lebih 9.700 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan tersebut mempererat hubungan polisi dan masyarakat serta dapat menjadi contoh inspiratif tentang pentingnya pengabdian dan kepedulian terhadap negeri dan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho mengatakan kegiatan bakti kesehatan dan sosial yang dilaksankan Polda Sulteng mendapat dukungan dari Polda Sulsel, Sultra dan Sulbar.

“Kegiatan sudah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya seperi bakti kesehatan yakni donor darah operasi bibir sumbing, katarak, pelayanan umum dan lansia,” sebutnya.

Pos terkait