HUT Ke-73 Penerangan TNI AD, Danrem 132/Tdl Tegaskan Netralitas TNI

  • Whatsapp
Komandan Korem (Danrem) 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto. (Bulletin/Foto:Indra)

PALU,BULLETIN.ID – Komandan Korem (Danrem) 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto menegaskan bahwa TNI akan tetap menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada 14 februari 2024 mendatang.

Hal itu disampikan Komandan Korem (Danrem) 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto pada kegiatan Coffee Morning dalam Rangka Syukuran HUT Ke 73 Penerangan TNI AD Bersama sejumlah awak media di taman anggrek Korem 132/Tdl, Senin 15/01/2024.

Komandan Korem (Danrem) 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto menjelaskan bahwa TNI telah berkomitmen untuk menjalankan amanat undang-undang agar tidak berpolitik atau ikut-ikutan dalam dukung-mendukung pasangan calon tertentu dalam pesta demokrasi Pemilu 2024.

“apa yang menjadi netralisasi itu ada ukurannya sebagai seorang prajurit, apa yang tertuang dalam buku netralisasi pemilu ini sebagai acuan dasar dalam bertindak”kaya Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto.

Ia juga menekanka jika terjadi pelanggaran netralitas oleh anggota TNI maka pihaknya akan memberikan Tindakan tegas.

Pada pemilu mendatang Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto menyebutkan bahwa ia telah menyiapkan kurang lebuh 1.400 pasukan di 13 kabupaten kota untuk melakukan pengamanan pemilu.

“apabila berkurang akan kita back up dengan pasukan-pasukan tempur, namun untuk sementara itu yang kami siapakn untuk mebantu bawaslu, untuk membantu KPU dan pemrintah daerah” Pungkas Danrem.

Berita Pilihan :  PT CPM Naikkan Jumlah Hewan Kurban Tahun Ini

Pos terkait