LPPD Diharap Mampu Memperkuat Perform Kerja

  • Whatsapp
Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid, S.E secara resmi membuka kegiatan Pendampingan Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Palu. (Bulletin/foto;ist)

PALU,BULLETIN.ID – Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid, S.E secara resmi membuka kegiatan Pendampingan Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Palu.

Acara dilaksanakan di Hotel Orchardz Jayakarta Jakarta pada 17-01-2024. Hadir mendampingi Sekda Kota Palu Irmayanti, Asisten Administrasi Umum, Imran Lataha.

Wali Kota Palu menyampaikan bahwa kegiatan LPPD, Sakip dan Lakip yang bukanlah semata mata untuk memenuhi kewajiban, akan tetapi kegiatan ini harus bisa menangkap dan memahami apa yang menjadi esensi dari kegiatan ini yang tujuannya akan kembali kepada diri sendiri.

“Tentunya dengan pemahaman yang baik pastinya akan membuat kerja kita jauh lebih baik dan terarah dan apalagi kita bicara Sakip yah tentunya berbicara soal akuntabilitas keuangan daerah”.

Yang pasti mengarah kepada aturan yang menjadi alat ukur, perencanaan dan penganggaran merupakan satu integritas sistem yang tidak bisa terpisahkan.

Sama halnya dengan kegiatan LPPD yang dilaksanakan.

Wali kota berharap mari semua peserta dapat mengukiti semua rangkaian kegiatan sebagai upaya memperkuat perform kerja kerja kita di Pemkot Palu.

“Bukan hanya soal administrasi saja akan tetapi bagaimana pengelolaan APBD kita dengan baik guna menuju target dalam rencana kerja jangka menengah dan jangka Panjang” Pungkasnya.

Hadir pula Asisten Deputi Akuntabilitas Pengawas 3 Kemenpan RB Adri Rahardian dan pejabat lainnya.

Berita Pilihan :  Hari Raya Idul Adha, Danrem 132/Tdl Salurkan 1400 Paket Daging Qurban 

Pos terkait