Sekkot Palu Tinjau Berepa Lokasi Pohon Tumbang Dan Saluran Air

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, didampingi sejumlah pejabat terkait, meninjau beberapa lokasi pohon tumbang serta beberapa titik saluran air di Kota Palu, pada Rabu, 24 Januari 2024. (Bulletin/Foto:Ist)

PALU,BULLETIN.ID – Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, didampingi sejumlah pejabat terkait, meninjau beberapa lokasi pohon tumbang serta beberapa titik saluran air di Kota Palu, pada Rabu, 24 Januari 2024.

Adapun lokasi yang dikunjungi yakni lokasi pohon tumbang di Jalan Durian dan Jalan RE Martadinata, serta saluran air di Jalan Diponegoro dan sekitar Pasar Inpres Manonda, hingga genangan air di Jalan Soekarno Hatta depan Mapolda Sulteng.

Hujan yang terus mengguyur Kota Palu sejak tadi malam hingga pagi tadi, menyebabkan sejumlah pohon yang ada di beberapa jalan protokol Kota Palu tumbang.

Kepala Bidang Pengelolaan RTH, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Herdy Firmansyah, SKM menyebutkan, sedikitnya ada sembilan titik lokasi pohon tumbang.

Di antaranya yakni di Jalan Sis Al-Jufri, Jalan Nanas, Jalan Durian, Jalan Banteng, belakang kantor Camat Palu Selatan, Jalan Pipit, Jalan RE Martadinata, Jalan Ahmad Dahlan, dan Jalan Undata.

“Personel DLH Kota Palu semua dikerahkan untuk mengatasi pohon tumbang yang ada di Kota Palu,” ungkap Kabid Herdy.

Dalam kesempatan berkunjung di saluran air sekitar Pasar Inpres Manonda, Sekkot Irmayanti mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Hal ini dikarenakan, saluran air yang meluap, salah satunya disebabkan oleh sampah-sampah yang dibuang sembarangan.

Turut hadir mendampingi Sekkot yakni Kadis DLH Kota Palu, Kalak BPBD Kota Palu, Camat Palu Barat, Camat Tatanga, serta pejabat terkait lainnya.

Berita Pilihan :  Pemkot Palu Razia Parkir Liar 

Pos terkait