Gubernur Sulteng Apresiasi Program Pembinaan di Lapas/Rutan Se-Sulteng

  • Whatsapp
Rusdy Mastura (Gubernur Sulteng)

PALU, BULLETIN.ID –  Menjelang Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, memberikan apresiasi kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) atas program pembinaan yang dilaksanakan di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan maupun Rumah Tahanan Negara di Sulteng.

Apresiasi tersebut disampaikan H. Rusdy Mastura saat mengunjungi Lapas Kelas IIA Palu yang saat itu disambut langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, dalam rangka memperingati HUT Sulteng ke-60 pada hari Rabu, 17 April 2024.

Rusdy Mastura mengatakan bahwa program pembinaan di Lapas Kelas IIA Palu sudah berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Saya apresiasi program pembinaan di Lapas Kelas IIA Palu yang sudah berjalan dengan baik. Program ini memberikan manfaat bagi para WBP untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Rusdy Mastura.

Beberapa program pembinaan yang diapresiasi Rusdy Mastura antara lain program pelatihan keterampilan, program pendidikan keagamaan, dan program pembinaan mental dan spiritual.

Rusdy Mastura yang akrab disapa Cudi berharap program pembinaan di Lapas Kelas IIA Palu dapat terus ditingkatkan dan diperluas sehingga lebih banyak WBP yang dapat merasakan manfaatnya.

“Saya harap program pembinaan ini dapat terus ditingkatkan dan diperluas sehingga lebih banyak WBP yang dapat merasakan manfaatnya,” harap Rusdy Mastura.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Gubernur Sulteng.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bapak Gubernur. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas program pembinaan di Lapas Kelas IIA Palu dan Lapas lainnya di Sulteng,” ujar Hermansyah.

Berita Pilihan :  UPT Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Sembelih 47 Ekor Hewan Kurban  

Hermansyah Siregar juga menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulteng berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang optimal kepada para WBP agar mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai insan yang lebih baik.

”Fokus kita adalah bagaimana WBP kita dapat lebih baik lagi, dapat bermanfaat bagi masyarakat, kita semua mau mereka menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Diakhir kunjungannya, Rusdy Mastura juga turut memberikan harapan bagi Pemasyarakatan Indonesia yang akan berulang tahun pada tanggal 27 April mendatang. Ia meminta agar jajaran Pemasyarakatan dapat lebih sukses dan memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa.

”Selamat hari bhakti pemasyarakatan, kami berharap agar jajaran Pemasyarakatan dapat lebih sukses lagi,” tutup Rusdy Mastura.

Pos terkait