Musrembang Tahun 2025 Diharap Lebih Maksimal Hingga Kepembahasan Legislatif

  • Whatsapp
Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), HM Arus Abdul Karim, menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulawesi tengah Tahun 2025 yang dirangkai dengan Musrembang RPJPD Sulteng Tahun 2025-2045, Kamis (18/04/2024).

PALU, BULLETIN.ID – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), HM Arus Abdul Karim, menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulawesi tengah Tahun 2025 yang dirangkai dengan Musrembang RPJPD Sulteng Tahun 2025-2045, Kamis (18/04/2024).

Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng, H. Moh. Arus Abdul Karim, menyatakan bahwa musrembang harus dimaksimalkan sehingga apa yang sudah direncanakan dan yang sudah dibahas secara bersama-sama tentunya bisa lebih terarah dan selaras.

Ia juga menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk kepentingan daerah, yang telah terintegrasi dalam perencanaan pembangunan daerah.

“Kegiatan ini harus maksimal sehingga nantinya pada tingkat pembahasan-pembahasan lanjutan di legislatif dapat berjalan dengan baik dan tentunya sesuai dengan harapan kita bersama,” tambahnya.

Selain itu, Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng, H. Moh. Arus Abdul Karim, juga menyerahkan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2024 kepada Pemerintah Daerah Kota Palu dan Kabupaten Poso, sebagai penghargaan atas prestasi pembangunan daerah.

Sejumlah kegiatan penting telah dilakukan dalam acara ini, termasuk pemberian penghargaan pembangunan daerah, bantuan listrik gratis bagi masyarakat miskin, pakaian seragam sekolah bagi siswa/siswi SMA-SMK, program bantuan tunai bagi keluarga miskin, bantuan lampu sonar untuk perangkap ikan, penyematan baju rompi bagi fasilitator program petani milenial, hingga berbagai program lainnya.

Gubernur Sulteng melakukan pemukulan gong sebagai tanda resminya dibuka Musrembang RKPD Provinsi Sulteng Tahun 2025 yang dirangkaikan dengan Musrembang RPJPD Provinsi Sulteng Tahun 2025-2045. Para tamu undangan serta stakeholder menyaksikan momen tersebut yang kemudian diabadikan dalam sesi foto bersama.

Berita Pilihan :  Anggota DPRD Sulteng Apresiasi Kapolda Yang Selalu Dekat Dengan Rakyat

Ini adalah awal yang penting dalam perencanaan pembangunan provinsi Sulteng untuk tahun-tahun mendatang, yang menunjukkan komitmen bersama untuk kemajuan daerah.

Pos terkait