Karyawan PT. IMIP Yang Hilang Saat Memancing Ikan Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang karyawan PT. IMIP yang sebelumnya dilaporkan hilang saat sedang memancing ikan di pantai Desa Bahodopi, Kabupaten Morowali. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (28/4/2024). (Bulletin/Foto:Ist)

MOROWALI, BULLETIN.ID – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang karyawan PT. IMIP yang sebelumnya dilaporkan hilang saat sedang memancing ikan di pantai Desa Bahodopi, Kabupaten Morowali. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (28/4/2024).Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Tim melakukan penyelaman di sekitar area dugaan kehilangan korban. Pukul 17.35 WITA, tim SAR berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, berjarak 1,3 kilometer dari lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi ke atas perahu karet, dan saat ini telah diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Sahrul Japaruddin, Koordinator Pos SAR Morowali.

Korban bernama Muhammad Isfar (20 tahun), berasal dari Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan, dan bekerja di PT. IMIP.

Sebelumnya, pada Minggu (28/4/2024), Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu menerima laporan dari Bapak Risandi, warga Bahodopi. Dilaporkan bahwa pada Sabtu (27/4/2024) pukul 21.00 WITA, salah seorang karyawan PT. IMIP hilang di laut. Kronologi kejadian menunjukkan bahwa korban bersama dua rekannya sedang memancing ikan di pantai Desa Bahodopi, namun dalam lokasi yang berbeda. Korban memancing di pinggiran pantai, sementara kedua rekannya berada di laut yang lebih dalam. Pukul 23.00 WITA, kedua rekannya kembali ke darat dan mencari korban, namun upaya pencarian tersebut tidak membuahkan hasil. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban untuk melakukan pencarian bersama.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim rescue Pos SAR Morowali yang terdiri dari 4 orang diberangkatkan ke lokasi untuk melakukan pencarian bersama dengan potensi SAR lainnya. Setibanya di lokasi kejadian, tim rescue langsung melakukan pencarian menggunakan 1 unit perahu karet.

Berita Pilihan :  Kemenkumham Sulteng Berikan Layanan Kekayaan Intelektual Pada Festival Tampo Lore ke-3

Operasi pencarian melibatkan personel dari Pos SAR Morowali, TNI, Polri, dan masyarakat setempat.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR diakhiri. Seluruh tim SAR kembali ke unit masing-masing.

Pos terkait