18 CPNS Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Orientasi

  • Whatsapp
18 CPNS Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Orientasi . Jumat (03/05/2024). (Bulletin/Foto:ist)

PALU, BULLETIN.ID – 18 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Formasi Penjaga Tahanan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) resmi memulai orientasi mereka.

Kegiatan yang bertempat di Aula Garuda Kanwil Kemenkumham Sulteng tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, Kepala Bagian Umum, Wahab Marawali dan Kasubag Kepegawaian, Abraham Hariyanto. Dalam arahannya, Kakanwil Hermansyah Siregar menyampaikan pesan penting kepada para CPNS.

Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng menegaskan pentingnya adaptasi terhadap perubahan dan aktifitas dalam melaksanakan tugas sesuai bidang dan mandatori yang telah ditetapkan. Namun, orientasi ini tidak hanya tentang pengetahuan tentang tugas pemasyarakatan, tetapi juga seluruh divisi dan pengetahuan mengenai unit utama dalam Kantor Wilayah harus dipahami.

Lebih lanjut, kakanwil menetapkan visi untuk menciptakan Kementerian Hukum dan HAM berkelas dunia, dengan moto “Tunas Pengayoman yang berwawasan global” serta menegaskan komitmennya terhadap kebijakan anti-narkoba yang tegas.

Dalam menghadapi orientasi dan pembekalan selama dua minggu ini, CPNS diminta untuk menunjukkan dedikasi mereka dan mematuhi semua arahan dari instruktur. “Tunjukkan bahwa pimpinan tidak salah dalam memilih kalian,” tegasnya, sambil menekankan pentingnya menjaga citra baik Kementerian Hukum dan HAM.

Orientasi ini bukan hanya sekadar pengenalan rutinitas kerja, tetapi juga sebagai awal perjalanan yang penuh harapan bagi para calon pegawai, yang siap membawa perubahan dan kemajuan bagi Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. Semangat kebersamaan dan tekad untuk mengabdi kepada negara menjadi landasan kokoh bagi langkah-langkah mereka di masa mendatang.

Berita Pilihan :  5 Orang Anak Binaan Terima Pengurangan Masa Pidana Dimoment Hari Anak Nasional 

Setelah arahan inspiratif dari Kakanwil Hermansyah Siregar, kegiatan orientasi CPNS Kemenkumham Sulteng dilanjutkan dengan arahan teknis pelaksanaan oleh Kepala Bagian Umum (Kabag Umum), Wahab Marawali. Dalam arahannya, Kabag Wahab Marawali menjelaskan secara detail mengenai agenda dan teknis pelaksanaan orientasi selama dua minggu ke depan.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan orientasi hari pertama, Sub Bagian Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng memberikan materi pembekalan kepada para CPNS dengan tema “Bijak Bermedia Sosial dan Menjaga Citra Positif Kemenkumham”. Materi ini disampaikan oleh Fandi selaku Koordinator Kehumasan Kantor Wilayah

Pos terkait