Wali Kota Palu Hadiri Peringatan HUT ke-74 Satpol PP Tingkat Sulteng

  • Whatsapp
- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi Kepala Satpol PP Kota Palu, Nathan Pagasongan, menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 Satpol PP tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. (Kamis, 16 Mei 2024)

POSO, BULLETIN.ID – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi Kepala Satpol PP Kota Palu, Nathan Pagasongan, menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 Satpol PP tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, pada Kamis, 16 Mei 2024 di Lapangan Astaka Halimun, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir sebagai inspektur.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat).

Wagub Ma’mun Amir dalam sambutannya menyampaikan bahwa, anggota Satpol PP, Satlinmas, serta Damkarmat merupakan pilar utama dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan.

Olehnya, secara khusus Wagub mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas, dan Damkarmat di seluruh Provinsi Sulawesi Tengah.

Menjelang pemilihan kepala daerah serentak, Satpol PP dan Satlinmas diharapkan lebih siap dan tanggap dalam menjaga stabilitas serta keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

“Hal ini guna memastikan bahwa seluruh tahapan pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” kata Wagub.

Di momentum kali ini juga, dilaksanakan Lomba Fire Fighter Skill Competition antar personel Damkarmat se-Sulawesi Tengah yang dimulai sejak tanggal 14 – 16 Mei 2024 di Kabupaten Banggai.

Dalam kesempatan tersebut, secara khusus Kota Palu tidak mengikuti lomba, namun menjadi tim juri dalam perlombaan yang diselenggarakan.

Sekretaris Dinas Damkarmat Kota Palu, Yohan Wahyudi, S.STP.,M.Si mengungkapkan, dirinya bertindak selaku inspektur pertandingan. Kemudian, Kepala Seksi Penanggulangan Damkarmat Kota Palu, Agung menjadi Pimpinan Pertandingan.

Berita Pilihan :  Dompet Peduli Amanatul Ummah Dukung Ops Madago Raya Cegah Penyebaran Paham Radikal 

“Dan delapan orang anggota Damkar Kota Palu jadi tim juri pada kegiatan skill kompetisi petugas Damkar dan Penyelamatan se-Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024 di Kabupaten Banggai ini,” tambahnya saat dihubungi Kamis, 16 Mei 2024.

Pos terkait