DPRD Donggala Kunker Ke DPRD Makassar, Perdalam Pengelolaan Keuangna Daerah

  • Whatsapp
Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makassar. Kamis (16/05/24). (Bulletin/Foto:Akib)

MAKASSAR, BULLETIN.ID – Dalam Upaya memperdalam pemahaman terhadap pengelolaan pengelolaan daerah yang efektif,

 Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makassar. Kamis (16/05/24),

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh dipimpin oleh ketua DPRD Donggala Takwin dan didampingi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Donggala, Sahlan L Tandamusu. Mereka disambut oleh Kabag Humas Sekretariat DPRD Kota Makassar, menegaskan komitmen untuk saling bertukar informasi dan pengalaman.

Sahlan sapaan akrabnya menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk memahami praktik pengelolaan keuangan daerah yang baik, dengan harapan dapat mengurangi temuan yang diungkap oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sementara itu, Anggota Komisi 2 DPRD Donggala, Moh Taufik menyampaikan minat mereka dalam memperoleh wawasan lebih lanjut tentang strategi pengelolaan keuangan yang efisien dan transparan.

Selain itu, Upik sapaan akrabnya juga berharap dapat mempelajari sistem pengawasan yang ketat terhadap penggunaan anggaran daerah.

“Hal ini dianggap penting untuk menghindari adanya penyalahgunaan dana publik dan meningkatkan akuntabilitas pemerintah daerah kepada masyarakat,” Ucapnya saat dikonfirmasi media ini pada Sabtu (18/05/24)

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi DPRD Kabupaten Donggala untuk mengimplementasikan praktik-praktik terbaik yang mereka peroleh dari DPRD Kota Makassar.

“Dengan demikian, diharapkan kinerja pengelolaan keuangan daerah dapat ditingkatkan, yang pada gilirannya akan mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Donggala.” Pungkasnya

Di sisi lain, DPRD Kota Makassar menyambut baik kunjungan ini dan siap berbagi informasi serta pengalaman terkait dengan pengelolaan keuangan daerah. Mereka menekankan pentingnya kerja sama antar-lembaga pemerintahan dalam menjaga integritas dan efisiensi pengelolaan keuangan publik.

Berita Pilihan :  Kisah Ahmad Abdullah: Bangkit dari Kasus Terorisme dan Mengabdi di Poso

Pos terkait