Ketua KPU RI Resmikan Kantor KPU Kota Palu

  • Whatsapp
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Hasyim Asyari, didampingi oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, dan Ketua KPU Kota Palu, Agus Salim, meresmikan kantor KPU Kota Palu yang terletak dijalan Balai Kota Selatan, Kelurahan Tanahmodindi Kecamatan Palu selatan. Upacara peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita di depan pintu utama kantor KPU Kota Palu pada hari Senin, 5 Mei 2023. (bulletin/Aidil)

PALU,BULLETIN.ID –  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Hasyim Asyari, didampingi oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, dan Ketua KPU Kota Palu, Agus Salim, meresmikan kantor KPU Kota Palu yang terletak dijalan Balai Kota Selatan, Kelurahan Tanahmodindi Kecamatan Palu selatan. Upacara peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita di depan pintu utama kantor KPU Kota Palu pada hari Senin, 5 Mei 2023.

Sebelum meresmikan, Ketua KPU RI Hasyim Ashari mengungkapkan harapannya agar kantor yang baru ini dapat memberikan berkah serta menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain di Sulawesi Tengah untuk mendapatkan dukungan serupa.

“Karena semua orang tahu bahwa proses pendaftaran sebagai walikota, gubernur, anggota DPRD dilakukan di KPU. Supaya semua orang ingat dari mana mereka berasal. Walikota adalah orang yang paling mengingat KPU,” ujar Hasyim.

Hasyim menyatakan bahwa secara pribadi, dia melihat bahwa kantor KPU Kota Palu terlihat megah dan mewah. Namun, menurut Hasyim, yang terpenting adalah kualitas pelayanan. Penampilan fisik hanya sebagai pendorong untuk meningkatkan pelayanan.

 “Tugas KPU adalah melayani pemilih agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Dan juga melayani peserta pemilu agar dapat mengikuti kontestasi dengan sebaik-baiknya,” tegas Hasyim.

Sementara itu, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyampaikan harapannya bahwa kantor yang nyaman dan representatif ini akan mampu mendukung kondusifitas yang baik. Selain itu, kantor yang baik juga akan mampu menjaga integritas KPU dengan baik.

“Kami berharap agar KPU semakin mampu menunjukkan kewibawaan dan profesionalisme dalam bekerja. Dengan demikian, kami dapat menjaga kondusifitas yang baik di kota Palu,” ucap Hadianto.

Berita Pilihan :  Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Tegaskan Ikan di Pasar Masomba Aman dari Formalin

“Saya dan masyarakat kota Palu berharap agar situasi yang kondusif saat ini benar-benar dapat terjaga. Kami sangat berharap KPU dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” tambah Hadianto.

Ketua KPU Kota Palu, Agus Salim, menyampaikan bahwa sejak tahun 2018, kantor KPU telah dihibahkan oleh Pemerintah Kota Palu. Pada tahun 2022, status kepemilikan kantor tersebut resmi diberikan kepada KPU Kota Palu. Pembangunan kantor ini dilakukan pada bulan Juli 2022 oleh Pemerintah Kota Palu. Pembangunan kantor KPU ini merupakan komitmen dari Wali Kota Palu setelah resmi menjabat.

“Komitmen tersebut diucapkan oleh Wali Kota Hadianto Rasyid karena ia memandang KPU sebagai lembaga yang melahirkan pemimpin. Hal ini merupakan bagian dari demokrasi, sehingga pada saat itu beliau menyatakan akan membantu membangun kantor KPU ini,” ujar Agus Salim. (Bulletin/Nana)

Pos terkait