Rakernas XVI APEKSI Menjadi Sharing Best Practice Bagi Kepala Daerah 

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi narasumber utama Podcast spesial Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bersama Tribun Timur pada Senin, 10 Juli 2023 di Kota Makassar.(Bulletin/foto:ist)

BULLETIN.ID -Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi narasumber utama Podcast spesial Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bersama Tribun Timur pada Senin, 10 Juli 2023 di Kota Makassar.

Podcast yang disiarkan langsung di kanal YouTube Tribun Timur ini mengangkat judul “Wali Kota Palu Galak ke Pejabat, Ramah ke Masyarakat” yang dipandu oleh host bernama Domu Ambarita.

Dalam wawancaranya, Wali Kota Hadianto menjelaskan bahwa kedatangannya di Kota Makassar dalam rangka pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI APEKSI selama beberapa hari kedepan.

“Saya anggap Rakernas ini pertemuan rutin dan silaturahmi sekaligus sharing best practice sesama kepala daerah. Baik itu person to person maupun secara komunal,” ujar wali kota.

Diharapkan, pelaksanaan Rakernas di Kota Makassar ini akan menjadi alat bagi kepala daerah untuk saling menguatkan satu sama lain, karena pembangunan setiap daerah yang berkembang dengan baik, tentunya akan menjadi tolak ukur bagi pembangunan nasional.

Wali Kota Hadianto menyatakan bahwa yang dilakukannya bersama Wakil Wali Kota dan seluruh OPD hari ini adalah melakukan kerja-kerja yang bisa memenuhi ekspektasi masyarakat.

Ada sebanyak 53 program kerja unggulan yang diusung oleh Pemerintah Kota Palu di periode kepemimpinan Wali Kota Hadianto, dan diharapkan program-program tersebut dapat tercapai dengan baik.

Hal ini dikarenakan ukuran masyarakat adalah apa program yang pemerintah tawarkan kepada masyarakat sebelumnya. Pemerintah Kota Palu terus berupaya mendorong 53 program kerja tersebut betul-betul tercapai.

“Dipilihnya saya menjadi Wali Kota, karena program kerja yang saya tawarkan. Nah dari tawaran program kerja tersebut, saya upayakan betul-betul bisa terealisasi dengan baik,” ungkap wali kota.

Berita Pilihan :  Tabungan Saham ASN, Modal Untuk Masa Depan

Wali Kota Hadianto menyatakan kedudukannya hari ini adalah mediator antara masyarakat kepada pemerintah, yang bukan hanya menyampaikan, yapi juga mengatur.

Oleh karena itu, kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh Wali Kota Hadianto agar keinginan masyarakat yang juga wali kota rasakan sebelum menduduki jabatan, terjadi perubahan-perubahan yang tercapai.

Wali kota menyadari dengan rentan waktu masa jabatan yang singkat ini, Pemerintah Kota Palu harus melakukan upaya mendorong agar semua stakeholder yang ada di Pemerintahan mau bekerja keras mencapai perubahan.

Pos terkait