Anggota DPRD Anwar Lanasi Jaring Aspirasi Di Kelurahan Mamboro, Warga Minta Infrastruktur Kampung Iklim Diperhatikan

  • Whatsapp
Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Palu Anwar Lanasi menggelar reses atau jaring aspirasi di RT1 RW1 kelurahan mamboro barat lorong huntap mandiri. (Bulletin/Foto:Indrawati)

PALU,BULLETIN.ID – Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Palu Anwar Lanasi menggelar reses atau jaring aspirasi di RT1 RW1 kelurahan mamboro barat lorong huntap mandiri. 

Dalam reses tersebut 3 permintaan warga mamboro yang  menjadi perhatian anggota dewan perwakilan rakyat daerah kota palu dapil palu timur itu.  

Ketiga aspirasi warga adalah yang pertama permintaan tanah hibah  penguburan umum yang diwacanakan akan disediakan berdekatan dengan lokasi pemukiman warga agar bisa ditukar guling sehingga lokasi tanah penguburan tersebut bisa dipindahkan ke lokasi yang jauh dari pemukiman warga.

“Yang pertama masalah lahan itu saya minta komunikasi yang baik dengan pemberi hibah untuk wilayah pekuburan, mereka sarankan kalau bisa tanah itu dipertimbangkan untuk tukar guling, mudah-mudahan saya bisa jembatani” Kata Anggota DPRD Kota Palu Anwar Lanasi

Kedua terkait penambahan infrastruktur di lokasi kampung iklim, warga meminta agar kelurahan mamboro yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai kampung iklim itu agar fasilitas dan infrastruktur lebih diperhatikan oleh penduduk setempat khususnya pada perbaikan jalan hingga penerangan.

Selanjutnya terkait dengan perbaikan jalan di seputaran lorong huntap mandiri. Warga meminta agar jalan sepanjang kurang lebih 800 meter untuk segera di aspal dan ditambah dengan penerangan.

“Masalah jalan ini saya katakan tapi saya tidak janjikan tapi saya upayakan dengan bekerja sama dengan pemerintah kota dalam hal ini dinas PU untuk lebih meningkatkan pembangunan tadi itu karena disitu masuk wilayah kampung iklim, jadi ditingkatkan sarana jalan dan sarana penerangannya” Kata Anwar. 

Penulis :Indrawati

Pos terkait