Lansia Hanyut di Sungai Tonggolobibi, Kabupaten Donggala

  • Whatsapp
Hendak menyeberang sungai seorang warga desa Tonggolobibi terseret arus sungai desa Tonggolobibi, Kec. Sojol, Kab. Donggala pada Sabtu (4/5/2024).

DONGGALA, BULLETIN.ID – Hendak menyeberang sungai seorang warga desa Tonggolobibi terseret arus sungai desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala pada Sabtu (4/5/2024). Korban bernama Suardi (77 thn)

Kejadian berawal pada Sabtu pagi pukul 07.00 wita korban berangkat ke kebun melewati jalan setapak dan untuk mempersingkat waktu perjalanannya korban menyeberang sungai, karena arus deras korban terseret arus dan hanyut.

Andrias Hendrik Johannes mengatakan menerima laporan tersebut pada Sabtu siang. ” Laporan kami terima dari salah satu anggota Bpbd Donggala, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu saat ini sudah berada di desa Tonggolobibi, tim tiba pukul 20.30 wita,” tutur Andrias.

Tim Rescue selanjutnya melakukan koordinasi bersama keluarga dan aparat desa setempat.

“Malam ini kami melakukan koordinasi dan assesment bersama potensi SAR. Cuaca di lokasi kurang bersahabat sehingga kami memutuskan pencarian akan dilakukan besok pagi.” Ujar Takdir Zulkifli selaku Koordinator Lapangan.

Minggu (5/5/2024) pukul 07.00 wita tim SAR gabungan melakukan briefing dan membagi SRU menjadi 3 dengan area pencarian sebagai berikut:

SRU 1, melakukan pencarian di sungai di area lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet Basarnas.

SRU 2, melakukan pencarian di area sungai lokasi kejadian sesuai titik koordinat yang telah ditentukan dengan menggunakan perahu karet Bpbd.

SRU3, melakukan pencarian dengan penyisiran di sisi kiri dan kanan sungai sejauh 2 km.

Setelah pembagian tim, masing-masing tim melakukan pencarian di titik yang telah ditentukan didalam perencanaan operasi SAR.

Unsur SAR gabungan diantaranya rescuer Basarnas Palu, Polsek Sojol, Babinsa, Bpbd Donggala, Pemerintah desa, dan masyarakat setempat.

Berita Pilihan :  Lapas Luwuk Gagalkan Penyelundupan 1000 Butir THD

Pos terkait