9 Orang Korban Longboat Terbalik di Perairan Balut Berhasil Dievakuasi 

  • Whatsapp
Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu melalui Unit Siaga SAR Banggai Laut menerima informasi perihal sebuah long boat dengan POB 9 orang terbalik di perairan laut desa Matanga, Kec. Banggai Selatan, Kab. Banggai Laut. Selasa (18/6/2024).(Bulletin/Foto:Ist)

BALUT, BULLETIN.ID – 9 orang korban long boat yang terbalik saat melintasi perairan banggai lait berhasil dievakuasi oleh tim sar gabungan. 

Sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu melalui Unit Siaga SAR Banggai Laut menerima informasi perihal sebuah long boat dengan POB 9 orang terbalik di perairan laut desa Matanga, Kec. Banggai Selatan, Kab. Banggai Laut. Selasa (18/6/2024).

Kejadian berawal pada Selasa pukul 09.45 wita long boat dengan POB 9 orang berangkat dari Banggai tujuan Desa Mbuang-Mbuang, Kec. Bokan Kepulauan untuk berwisata, namun long boat tersebut terbalik akibat cuaca buruk.

Sesaat setelah informasinya diterima tim rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut langsung bergegas menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rigid Inplatable Boat (RIB).

Setibanya di lokasi kejadian tim SAR gabungan langsung melakukan upaya penyelamatan dengan mengevakuasi korban ke atas Rigid. 

“Alhamdulillah seluruh korban long boat terbalik telah dievakuasi dalam keadaan selamat dan ke 9 korban dibawah ke pelabuhan Banggai Laut. Ujar Erdiansyah selaku koordinator Lapangan.

Adapun data korban

1. Ari (33 thn)

2. Faisal Mataya (36 thn)

3. Ismail (41 thn)

4. dr. Harus S.POG (54 thn)

5. dr. Grasia S.PA (54 thn)

6. dr Dedi (43 thn)

7. Budi Santoso (40 thn)

8. Evan Septian (35 thn)

9. Effendy (29 thn)

Selain tim rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut, operasi SAR juga turut dibantu oleh Bpbd Balut, Polairud Polda Sulteng, dan Syahbandar Balut.

Berita Pilihan :  Dialog Dengan Pemuda Klasis GKST, AKA Janjikan Kunjungan Tindak Lanjut 

Pos terkait